Home / DPRD Kota Kupang / Fraksi PDIP Minta Pemerintah Tegas Soal Ruang Publik

Fraksi PDIP Minta Pemerintah Tegas Soal Ruang Publik

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sidang I Tahun 2013 DPRD Kota Kupang

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang-Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Kupang mengharapkan Pemerintah Kota Kupang segera mengambil sikap yang tegas dalam menyiapkan dan menjaga ruang publik seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 tahun 2012 tentang rencana detail tata ruang. Pasalnya, saat ini banyak ruang publik di pesisir yang sudah disewakan kepada pihak swasta, dan ruang publik untuk masyarakat di daerah pesisir semakin sedikit akibat dimanfaatkan oleh para pengusaha.

Demikian disampaikan salah satu Anggota dari  Fraksi PDI Perjuangan Epi Seran pada sidang perubahan II tahun 2013, Sabtu (21/09/2013).

Menurutnya, untuk menjaga dan memberikan akses ke laut bagi masyarakat, maka pemerintah segera mengambil sebuah kebijakan guna menyelamatkan ruang-ruang yang berada di pesisir pantai, yang masih dapat dimanfaatkan sehingga dapat dikelola menjadi ruang publik.

Pada kesempatan itu, fraksi juga  meminta penjelasan pemerintah terkait aktifitas yang sementara dilakukan di lokasi lapangan sepak bola pasir panjang, yang dalam regulasi merupakan ruang terbuka hijau (RTH) yang akan dimanfaatkan menjadi ruang publik.

“Tempat itu harus dibiarkan pemerintah untuk menjadi tempat rekreasi masyarakat, jangan dijual atau disewakan kepada para pengusaha agar tempat itu bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Kupang,” kata Seran. (Nyongky)

Baca Juga :  Siapkan sarana prasarana sebelum ambil alih 21 sumber air

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button