Home / Populer / Fransiskus Sukmaniara: Politik itu Bak Layang-layang

Fransiskus Sukmaniara: Politik itu Bak Layang-layang

Bagikan Halaman ini

Share Button

cv1

moral-politik.com. Jakarta-Rotasi dua tokoh muda Partai Demokrat, loyalis Anas Urbaningrum dari posisi penting mereka di gedung Senayan, masih menjadi perbincangan hangat dan menarik di kalangan publik saat ini, apalagi pencopotan ini berlangsung pasca deklarasi Ormas PPI, pimpinan Anas Urbaningrum.

“Politik itu bak layang-layang, kapan dia terbang melayang ke udara dan kapan dia tersangkut ranting pepohonan dan bahkan jatuh mencium tanah, seperti itulah politik, semua bisa saja terjadi kapan saja dan dalam situasi apa pun”, kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Manggarai Barat-Nusa Tenggara Timur, Fransiskus Sukmaniara, kepada moral-politk.com, Sabtu (21/9/2013), saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Mantan Ketua Perhimpinan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ini meminta publik tidak memperdebatkan dan mempermasalahkan keputusan internal partai.

“Sebagai kader di daerah kami menghormati semua keputusan Partai dan setiap keputusan partai tentu sudah melalui pertimbangan matang, termasuk konsekwensi positif dan dampak negatifnya”, tandas Anggota DPRD Manggarai Barat ini.

Menurutnya, peristiwa rotasi yang terjadi pada I. Gede Pasek dan Saan Mustofa, bisa terjadi pada semua kader partai yang duduk di lembaga Legislatif, tanpa kecuali. Lanjutnya, setiap partai memiliki tatakrama dan etika dalam berpolitik yang harus dijalankan semua kader partai.

“Peristiwa ini sebetulnya hal biasa dalam internal partai dan berlaku di semua partai, namun karena kedua tokoh muda ini merupakan loyalis Anas Urbaningrum, peristiwa biasa ini pun menjadi luar biasa”, kata Sukmaniara.

Seperti diketahui, Fraksi Partai Demokrat, Rabu (18/9/2013) secara resmi mengganti Sekretaris Partai Demokrat Saan Mustofa, dan juga Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika. Saan dan Pasek sendiri merupakan loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. (MRL)

Baca Juga :  Obama mengingatkan : Tak ada tempat bagi kekerasan berdalih agama

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button