Home / Pena_VJB / Gaya Kepemimpinan Jokowi Pantas Diterapkan di NTT

Gaya Kepemimpinan Jokowi Pantas Diterapkan di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130828-00114

 
Moral-politik.com. Gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang  karib disapa Jokowi sangat pantas diterapkan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), karena hanya dengan cara semacam itu dapat mengentaskan berbagai problematika pembangunan yang melilit NTT hingga detik ini.

Demikian tutur Suster Sesilia Susana Anak Agung, SSpS, salah satu nominator  1000 Peace Women Across The Globe, yang ditemui Moral-politik.com di Susteran SSpS Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Senin (2/9/2013).

“Saya secara pribadi sangat senang dengan gayanya Jokowi dalam memimpin Jakarta,” jujur dia.
Dia begitu merakyat, sambungnya, sehingga dia mudah diterima oleh masyarakat.

“Dia merupakan seorang birokrat yang merakyat dan saya bukan birokrat. Tapi mempunyai visi dan misi yang sama,” akunya.

Ditanya soal kekuatan yang dimiliki Jokowi, sembari tersenyum  Suster Sesilia menjawab bahwa Jokowi sangat merakyat. Seharusnya gaya Jokowi itu ditiru oleh Pejabat-pejabat di NTT.

“Pejabat di NTT perlu meniru gaya Jokowi. Kebanyakan pejabat di NTT bersifat resmi. Adakan kunjungan ke akar rumput selalu dikawal dan melarang masyarakat untuk tidak boleh mendekati pejabat itu,” ucapnya.

Suster Sesilia mengatakan,  Jokowi berani turun ke lapangan dan ikut merasakan apa yang dialami langsung oleh rakyatnya. Itu yang membuatnya berbeda dan boleh dikatakan sebagai figur pemimpin fenomenal ketika kini. (Felix)

Baca Juga :  Shirley Manutede: Bersyukur adalah Sebuah Ibadat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button