Home / Traditional Dress / Gebrakan JK Hantar Pulau Komodo Masuk 7 Keajaiban Dunia

Gebrakan JK Hantar Pulau Komodo Masuk 7 Keajaiban Dunia

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

moral-politik.com. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, selain menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (Indonesian Red Cross), juga diberi tugas dan tanggung jawab sebagai Duta Komodo untuk Indonesia.

JK, panggilan Jusuf Kalla, tak pernah lelah mempromosikan Pulau Komodo untuk menjadi objek wisata nasional dan internasional.

Dan kalau Pulau Komodo berhasil menjadi objek wisata dunia, maka dampaknya bukan kepada sang hewan melainkan kepada rakyat setempat yang tinggal di wilayah tersebut.

“Komodo tidak akan pernah merasakan dirinya dikagumi wisatawan dunia. Dampak positifnya justru dirasakan warga di sekitar Pulau Komodo”, demikian yang berulang kali dikatakan oleh Duta Komodo, Jusuf Kalla dalam banyak kesempatan.

Bulan Mei lalu, JK jugalah yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Desa Wisata Komodo.

Tahap perencanaan Desa Wisata Komodo sendiri telah dilakukan sejak tahun lalu.
Rencananya, akan ada 21 jenis pembangunan di Desa Wisata Komodo hasil besutan Bank Negara Indonesia (BNI) ini, seperti perbaikan sanitasi dengan membangun MCK (Mandi, Cuci, Kakus), jalan-jalan, kandang kambing, lampu penerangan, tempat sampah, menara penampungan air, selokan, koperasi, penyediaan peralatan diving & snorkling, pelatihan masyarakat lokal sebagai pemandu wisata, pembelajaran bahasa Inggris, dan lainnya.

Dan ternyata tidak sia-sia Indonesia menunjuk JK menjadi Duta Komodo.
JK harus tahu bahwa upayanya berhasil menarik perhatian dunia.

Setidaknya, ini dibuktikan dengan datangnya artis kaliber dunia untuk berlibur ke Pulau Komodo pada bulan Mei lalu.

Sejumlah selebriti Hollywood menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata mereka, tak terkecuali Gwyneth Paltrow.

Aktris “Iron Man 3″ itu menceritakan tentang pengalamannya berlibur ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam blognya.

Gwyneth mengaku pengalaman itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ia berkunjung ke Kepulauan Komodo bersama anak-anaknya dan menjalani petualangan yang tak akan pernah ia lupakan. Aktris berusia 40 tahun itu berkesempatan melihat komodo, berlayar di laut Indonesia dan mengayuh sampan kecil bersama anak-anaknya.

Baca Juga :  Wanita Tercantik Ada di 10 Negara Ini

“Mimpiku menjadi kenyataan saat aku berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya,” tulis Gwyneth di blognya.

“Aku tak pernah membayangkan kami bisa menyentuh laut gelap di malam hari dan melihatnya bersinar dengan fosfor. Kami juga melihat komodo di hutan liar, berenang bersama kura-kura raksasa dan belajar memasak makanan tradisional,” istri Chris Martin Coldplay ini juga sempat memuji masakan Indonesia yang lezat.

“Makanan yang disajikan di atas kapal sangat lezat. Semuanya masih segar, dengan ikan yang diambil langsung dari laut di hari yang sama, atau membelinya langsung dari penjual dari kapal lainnya,” ungkapnya. Gwyneth lalu mengunggah foto makanan Indonesia yang ia cicipi seperti sate ayam, pepes ikan dan sambal goreng tempe.

Mantan wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla, didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, mengunjungi Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur, Rabu(5/10/2011). Jusuf Kalla sendiri telah ditunjuk sebagai duta untuk kampanye mendukung Pulau Komodo sebagai bagian dari tujuh keajaiban dunia yang baru.

Dua tahun sejak JK diangkat menjadi Duta Komodo, ia tak pernah berhenti mempromosikan Pulau Komodo.

Sejak tahun 2011, JK gigih mempromosikan Pulau Komodo.

Ini menunjukkan bahwa JK adalah sosok yang konsisten dan tak kenal lelah mempromosikan sektor wisata Indonesia yang sangat layak dilirik oleh komunitas Indonesia.

Dan dengan datangnya aktris kaliber dunia ke Pulau Komodo, JK harus diacungi jempol.
Terimakasih Pak JK.

Kalau bukan karena kerja keras dan promosi anda, komodo-komodo di Desa Labuan Bajo tak akan bisa dikunjungi turis asing yang tertarik untuk menikmati keindahan alam di tanah air tercinta.

Indonesia patut berbangga hati dan menaruh hormat tinggi pada konsistensi Jusuf Kalla mempromosikan pariwisata Indonesia.

Baca Juga :  Scott Duncan, orang terkaya di dunia, usianya 31 tahun

Indonesia juga patut berbangga hati karena memang keindahan alam yang ada di tanah air tercinta ini sangat mengagumkan. (sumber: katakami.com)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button