Home / Sport / GP Ansor NTT Gelar Diklatsar Banser

GP Ansor NTT Gelar Diklatsar Banser

Bagikan Halaman ini

Share Button

abdul muis

 

moral-politik.com. Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam salah satu  programnya akan menggelar pendidikan dan pelatihan tingkat dasar (Diklatsar) Banser yang  diikuti para peserta tingkat kabupaten dan kota se- NTT yang akan digelar pada Oktober  mendatang.

Ketua panitia kegiatan Diklatsar Banser se NTT, Yusuf Longso kepada moral-politik.com di Kupang, Rabu  (18/9) menerangkan, kegiatan Diklarsar Banser dimaksud dalam rangka melaksanakan amanat  organisasi, dimana out put dari kegiatan ini untuk membantu keamanan dan ketertiban, bencana  alam, di wilayah NTT.

Maksudnya, GP Ansor melalui bansernya akan membentuk banser lalu lintas untuk membantu tugas  polisi terkait penertiban lalu lintas jalan, serta bencana alam dan tanggap darurat untuk membantu korban bencana alam.

“Kegiatan Diklatsar ini merupakan kegiatan perdana. Sehingga jumlah peserta yang akan ikut  kegiatan diperkirakan sebanyak 100 orang, dengan jumlah terbanyak berasal dari Kota Kupang yakni sekitar 50 orang,” kata Yusuf.

Untuk menyukseskan kegiatan perdana Diklatsar Banser tersebut, lanjut Yusuf, panitia akan  bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat dalam rangka baris berbaris dan menghadirkan instruktur dari GP Ansor Pusat serta pemerintah daerah.

“Kita berharap dukungan penuh dari semua pimpinan GP Ansor tingkat kabupaten dan kota se- NTT untuk mengirim delegasinya mengikuti Diklatsar Banser itu. Sehingga setiap daerah bisa  memilih personilnya untuk bisa membantu di bidang keamanan dan ketertiban, bencana alam dan  tanggap darurat,” paparnya.

Ketua GP Ansor NTT Abdul Muis menyampaikan, GP Ansor sudah terbentuk di 21 kabupaten dan  kota di NTT, minus Kabupaten Malaka yang baru berdiri sebagai daerah otonom baru. Jumlah  anggota saat ini masih terbatas sekitar 200 orang. Namun akan terus ditambahkan hingga  mencapai target sebanyak 1. 000 orang anggota. Jika sudah mencapai atau mendekati angka  sebagaimana ditargetkan itu, akan digelar akper akbar GP Ansor seluruh Indonesia atau tingkat nasional di NTT.

Baca Juga :  Baby Margaretha: Penah Ditaksir Pejabat & Minta Nomor Rekening

“Kami sangat berharap adanya dukungan dari semua pemerintah kabupaten dan kota se- NTT karena  GP Ansor mengawal kemajemukan dan perjuangan bangsa,” ujar Muis.

Da menambahkan, GP Ansor dalam aras perjuangan dan pergerakan tidak melihat mayoritas dan  minoritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua yang ada merupakan potensi yang perlu dirajut untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik. Karena diyakini semua  komponen anak bangsa memiliki potensi masing- masing yang bila disatukan akan menjadi sebuah  kekuatan yang sangat bagus dalam membangun bangsa dan daerah ini.*** (AVI)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button