Home / Populer / Gubernur NTT Seharusnya Meniru Gaya Jokowi

Gubernur NTT Seharusnya Meniru Gaya Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) harus meniru gaya  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang memberlakukan Jam Wajib Belajar di DKI Jakarta yang bermula dari 10 RT yang ada di DKI Jakarta.

Penilaian itu disampaikan Errik Mamoh ketika ditanya moral-politik.com, Selasa (24/9/2013).

Errik mengatakan, dengan diberlakukannya jam wajib belajar di NTT maka dinilai bisa membantu peningkatan mutu pendidikan di NTT.

“Saya rasa gaya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo perlu ditiru pemerintah Provinsi NTT, karena dinilai bisa meningkatkan mutu pendidikan di NTT yang sampai saat ini masih terbelakang,“ katanya.

Gaya Gubernur DKI Jakarta, tukas dia, perlu ditiru oleh Gubernur NTT guna peningkatan mutu pendidikan di NTT dan diyakini akan membawa dampak yang positif kepada daerah NTT untuk menajdi suatu daerah yang maju dalam bidang pendidikan.

“Jika NTT berani melakukan itu maka anggapan orang mengenai NTT terkait keterbelakangan di bidang pendidikan akan dengan sendirinya hilang,” simpulnya.

Gubernur NTT, tambah dia, melalui perangkat terkeceil di daerah masing-masing harus benar-benar menjalankan tugas dengan baik, yakni melakukan pengawasan agar program Jam Wajib Belajar itu dapat berjalan dengan baik, sehingga memperoleh hasil yang memuaskan bagi NTT. (richo)

Baca Juga :  Rakyat deklarasikan Jokowi Capres, Boni Hargens: Perubahan Tak Terbendung...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button