Home / Sport / Hakim Berang Dalam Ruang Sidang

Hakim Berang Dalam Ruang Sidang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Reynaldo

 

 

moral-politik.com. Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, AK, Rabu (11/9/2013) akhirnya naik pitam dan berang dalam ruang sidang Pengadilan Tipikor Kupang saat berlangsungnya sidang kasus dugaan korupsi Pengadaan Kapal Ikan pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sikka tahun 2010.

AK naik pitam dalam ruang sidang karena sikap Reynaldo, salah satu saksi yang diperiksa oleh dirinya banyak berbelit-belit dan tidak mengatakan sejujurnya, padahal Reynaldo telah disumpah untuk memberikan keterangan yang benar.

AK naik pitam karena saksi lebih banyak mengatakan tidak tahu dan tidak mengerti dengan kasus dugaan korupsi pengadaan kapal di Maumere pada DKP Maumere. Namun sesuai kenyataan dan bukti-bukti yang ada, saksi yang menandatangani kontrak kerja dengan Mahmud salah satu terdakwa dalam kasus itu.

AK menilai terdakwa telah diajar untuk mengatakan tidak tahu dan tidak mengerti saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kapal.

Setelah dicercah oleh AK, saksi baru mengaku bahwa memang benar bahwa dirinya yang menandatangani kontrak kerja proyek kapal itu, namun yang bertanggung jawab dan yang mengerjakan kapal tersebut adalah Efendi, salah satu terdakwa dalam kasus itu dan Efendi merupakan orang tua dari saksi.

Dalam sidang saksi mengaku memang benar dirinya yang menandatangani kontrak kerja, yang mana pekerjaan tersebut seharusnya dikerjakan oleh Mahfud, namun bukan Mahfud yang mengerjakannya namun Efendi yang mana Efendi adalah orangtua dari saksi.

Dia juga mengaku bahwa pekerjaan itu telah selesai dikerjakan oleh ayahnya yang menjadi terdakwa dalam kasus itu. Dia menjelaskan bahwa tandatangan itu dilakukan atas perintah orang tuanya Efendi dan itu dilakukan di depan Notaris. (richo)

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang minta Dispenduk kelola Santunan Kematian

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button