Home / Sport / Hari Ini Pilkada Nagakeo Putaran Kedua

Hari Ini Pilkada Nagakeo Putaran Kedua

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 
moral-politik.com.  Sekitar 85 ribu pemilih di Kabupaten Nagakeo, hari ini, Senin (23/9/2013) memilih kepala daerah yang akan memimpin Kabupaten Nagakeo lima tahun kedepannya. Pilkada itu diikuti oleh 85 ribu pemilih.

Dalam Pilkada di Kabupaten Nagakeo yang dikuti oleh 85 ribu pemilih itu adalah putaran kedua. Dimana dalam putaran kedua itu bertarung dua pasangan calon yakni Elias Djo – Paulinus Nuwa Veto (Lilin) dan pasangan Servasius Podhi – Ibrahim Yusuf (Serius) yang pada putaran pertama, 8 Juli 2013 lalu berhasil menggungguli lima pasangan calon lainnya.

“Proses pencoblosan masih sementara berlangsung,” kata juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan  kepada moral-politik.com, Senin (23/9/2013).

Dia mengatakan, pilkada Nagekeo ini telah diambil alih oleh Komisi Pemilihan Umum  Nusa Tenggara Timur (KPU NTT), karena kelima anggota komisioner KPU Nagekeo telah diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akibat melanggar kode etik.

“Penyelenggaraan pilkada ini dilakukan oleh KPU NTT,” katanya.

Pada putaran pertama, pasangan calon Elias Djo – Paulinus Nuwa Veto berhasil meraih suara terbanyak pertama yakni 19.354 suara atau 28,62 persen dan Servasius Podhi – Ibrahim Yusuf meraih suara terbanyak kedua 13.188 suara atau 19,50 persen. (richo)

Baca Juga :  Rote Ndao: Jalan di Desa Sanggaoen Rusak Berat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button