Home / Populer / Heri Budianto: Tiga Partai Besar Pasang Kuda-kuda

Heri Budianto: Tiga Partai Besar Pasang Kuda-kuda

Bagikan Halaman ini

Share Button

heri budianto 1

 

 

moral-politik.com. Jakarta – Pemilu 2014 tinggal menghitung bulan. Partai politik (Parpol) yang siap bertarung mulai “masang” kuda-kuda untuk menarik simpati rakyat. Setidaknya ada tiga Parpol besar yang memiliki kans memanangkan Pemilu 2014 mendatang.

“Saya lihat dari realitas politik saat ini, ada tiga partai besar yang berpeluang memenangkan Pemilu 2014 mendatang. Ketiga partai itu diantaranya, PDIP, Golkar dan Partai Demokrat”, kata Pakar Komunikasi Politik Indonesia, Heri Budianto kepada moral-politik.com, Selasa (24/9/2014) siang di Jakarta.

Menurut Dosen Pasca Sarjana di sejumlah universitas ini, saat ini PDIP mampu memainkan perannya sebagai partai oposisi dengan baik, sehingga menimbulkan simpati publik yang besar. Kemudian Partai Golkar bisa menyaingi PDIP karena pemilih Golkar solid, hal itu terlihat dari setidaknya dua kali pemilu 2004 dan 2009.

Selain kedua partai itu, Direktur Pusat Studi Komunikasi dan Bisnis Indonesia ini melihat Partai Demokrat masih punya kans memberikan perlawanan, sebab sebagai partai berkuasa Demokrat akan tetap punya senjata untuk bertarung mengambil simpati publik.

Sebagaimana diketahui, pemilu 2014 mendatang diikuti oleh 15 Parpol, dimana 12 Parpol nasional dan 3 Parpol lokal. Saat ini hampir semua Parpol mulai memasang kuda-kuda demi menarik simpati rakyat. (MRL)

Baca Juga :  JK dan Presiden Palang Merah Singapura Tandatangani MoU

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button