Home / Sport / Imigran Asal Timur Tengah Ditahan Polres Kupang Kota

Imigran Asal Timur Tengah Ditahan Polres Kupang Kota

Bagikan Halaman ini

Share Button

KABAG HUMAS

 

 

moral-politik.com. Farmars  imigran asal Timur Tengah akhirnya ditahan Mapolresta Kupang Kota terkait kasus pencurian yang dilakukannya di Hypermart Kupang beberapa waktu lalu. Saat ini pelaku sedang ditahan dalam ruang tahanan Mapolresta Kupang Kota.

Farmars tertangkap tangan saat mencuri pakaian di Hypermart di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Selasa, (3/9/2013). Keduanya langsung dijebloskan ke sel tahanan Polres Kupang Kota.

Kasubag Humas Mapolresta Kupang Kota, Iptu. Januarius Mau kepada moral-politik.com, Rabu (11/9/2013) mengatakan, saat ini pelaku sedang ditahan di ruang tahanan Mapolresta Kupang Kota untuk menjalani proses hukumnya sambil menunggu penyelidikan yang dilakukan tim penyidik.

“Saat ini pelaku sudah ditahan dalam ruang tahanan Mapolresta Kupang Kota, pelaku ditahan untuk menjalani proses hukum sambil menunggu proses penyelidikan lebih lanjut oleh tim penyidik Polres Kupang Kota,“ katanya.

Dia mengatakan, sedangkan salah satu warga Imigran lainnya yakni Ali tidak ditahan oleh Mapolresta Kupang Kota. Ali saat ini telah dibebaskan oleh Mapolresta Kupang Kota.

“Satu warga lainnya yakni Ali hanya diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu. Ali saat itu hanya bersama-sama dengan Farmars yang saat itu tertangkap tangan mencuri di Hypermart Kupang,“ katanya.

Sebelumnya diberitakan Farmars dan Ali, Imigran gelap asal Iran diamankan aparat kepolisian setempat, karena kedapatan mencuri baju kaos dan celana jeans di Hypermart Kupang, Selasa (3/9/2013).

Farmars dan Ali diamankan di Pos Polisi Bundaran PU Kota Kupang sekitar pukul 12.00 Wita, setelah sempat dihajar massa pengunjung Hypermart yang menangkapnya setelah mencoba kabur, setelah dikejar security Hypermart, karena ketahun mencuri.

Ali bersama seorang temannya, Farmans, 22 tahun, berbelanja di Hypermart. Saat berbelanja, Ali sempat mencuri celana jeans dan baju kaos yang disembunyikan dalam celana yang pakainya. Tindakan Ali dicurigai security Hypermart yang hendak mendekati Ali, ketika hendak didekati, Ali justru panik dan mencoba kabur.

Baca Juga :  Jembatan penghubung ke Desa Kuli rusak berat

Namun, Ali yang ketahuan mencuri diteriaki maling oleh pengunjung Hypermart yang langsung mengejarnya hingga tempat parkir gedung tersebut. Ali sempat dihajar masa yang mengetahui Ali mencuri, beruntung Ali berhasil diselamatkan petugas Pos Polisi Bundara PU.

Kepala Pos Polisi Bundaran PU, Aiptu C.H Kunjiro membenarkan kasus pencurian yang dilakukan imigran gelap asal Iran tersebut. Menurut dia, dari tangan pelaku berhasil disita celana jeans dan baju kaos.

“Sementara pelaku masih diamankan di Pospol, sebelum diserahkan ke Polres Kupang Kota untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Kepala Imigrasi Kupang, Silvester Sililaba mengaku belum mendapat informasi terkait pencurian yang dilakukan imigran gelap tersebut. “Saya belum dapat informasi itu,” katanya.

Dia membantah membiarkan imigran gelap bebas berkeliaran, karena keterbatasan ruangan di rumah detensi imigrasi (Rudenim) Kupang.

“Kami tidak biarkan mereka berkeliaran,” katanya.  (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button