Home / Populer / Ini Alasan KPK Belum Tahan Anas Urbaningrum

Ini Alasan KPK Belum Tahan Anas Urbaningrum

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

 

moral-politik.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya belum siap menahan Anas Urbaningrum terkait perkara dugaan penerimaan hadiah dan janji pada proyek pengadaan sarana dan prasara olahraga di Hambalang, sampai saat ini.

Padahal Anas sendiri sudah sejak lama ditetapkan tersangka oleh penyidik lembaga superbody tersebut.

Juru Bicara KPK, Johan Budi dikonfirmasi hanya bersedia membeberkan sedikit alasannya. Menurut Johan, satu di antara faktor yang membuat mantan Ketua Umum Partai Demokrat belum ditahan, karena penyidik masih mendalami perkara-perkara yang diduga juga melibatkan Anas.

“(Selain itu) Kasus Hambalang masih dalam proses penyidikan dan masih dikembangkan,” kata Johan Budi ditanyai Tribunnews.com, Minggu (22/9/2013).

Anas Urbaningrum sendiri mengaku siap jika penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan kepada dirinya.

“Siap saya dari awal, KPK silakan kewenanganya dijalankan secara profesional dan adil,” kata Anas kepada Tribunnews.com dikediaman pribadinya, Jumat (20/9/2013).

Pada kesempatan sama, Anas menegaskan sama sekali tak memakan duit haram dari proyek Hambalang.

“Prinsipnya apa aja saya siap. Yang saya yakin saya tidakk bersalah dari kasus korupsi Hambalang dari dulu sampe sekarang. Saya tidak pernah makan duit haram dari proyek Hambalang,” ujarnya. (sumber: tribunnews.com)

Baca Juga :  Terkait Rencana Penghargaan Negarawan untuk SBY, Romo Magniz Layangkan “Protes Keras”

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button