Home / Sport / Ini Keluhan PT Pelni Cabang Kupang

Ini Keluhan PT Pelni Cabang Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Kepala PT Pelni Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Indra Irawan,  mengatakan, pengiriman ternak ke luar daerah ini melalui Pelabuhan Tenau Kupang masih minim, sementara pihaknya siap untuk memberikan fasilitas pengiriman ternak dalam jumlah besar.

“Kita selalu siap tergantung dari kebutuhan pasar NTT. Jangan sampai sudah ada kapal tapi  tidak ada komoditasnya,” kata Indra di Kupang, Sabtu(21/9).

Dia mengatakan, PT Pelni saat ini siap melayani permintaan pasar NTT termasuk  mengantarpulaukan ternak dari NTT ke beberapa daerah di Jawa dan provinsi lainnya.

Dia menjelaskan, belum lama ini, telah dilakukan pertemuan antara Pelni Pusat dengan Dinas  Peternakan Provinsi NTT, di mana disebutkan bahwa NTT membutuhkan kapal ternak untuk
mengantarpulaukan sapi ke daerah lain.

“Dari pembicaraan tersebut, PT Pelni telah melakukan beberapa persiapan teknis meskipun  hingga saat ini belum ada ketetapan berapa kapal ternak yang disiapkan khusus untuk NTT.  Kapal ternak bisa saja dimodifikasi dari kapal yang sudah ada atau membuat kapal baru,”  ujarnya.

Namun, katanya, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan lanjutan terkait populasi  ternak yang akan diantarpulaukan dan periode pengirimannya.

Dia menambahkan, pada prinsipnya PT Pelni selalu siap mendukung permintaan pasar di NTT,  namun tentu juga harus diikuti dengan kesiapan pemerintah dan masyarakat NTT untuk menyediakan ternak.

Dia menuturkan, kondisi pasar NTT saat ini masih biasa saja, belum benar-benar menggeliat.  Kejelasan komoditas dan banyaknya komoditas yang akan diantarpulaukan menjadi catatan penting  yang harus diketahui oleh Pelni sehingga bisa menyediakan armada sesuai dengan permintaan  dari Pemprov NTT.

“Kami berharap, Dinas Peternakan Provinsi NTT bisa memberikan informasi terkait jumlah sapi  yang akan diantarpulaukan dan jumlah kapal yang dibutuhkan baik untuk ternak sapi hidup maupun untuk daging segar,” tambahnya.***(AVI)

Baca Juga :  Pemkab siap salurkan 700 ton pupuk ke petani

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button