Home / Sport / Ini Kisah Kecelakaan “Maut” di Atambua

Ini Kisah Kecelakaan “Maut” di Atambua

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jhon- Digotong Polantas Polres Belu Menuju RSUD Atambua

 

 

moral-politik.com. Umat Keuskupan Atambua yang sementara mempersiapkan diri untuk mengikuti perayaan puncak 100 tahun SVD berkarya di Timor dan 75 tahun Apostolik Keuskupan Atambua, tiba tiba dikejutkan dengan kecelakaan lalu lintas yang cukup mengerikan.

Jhon, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek untuk menghidupi istri anaknya, Senin pagi (16/9/2013)  pukul 07.45 Wita, ditabrak Angkutan Kota (angkot) Cardinal di depan SMAK Suria Atambua, yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan posisi Gereja Katedral. Diduga sopir angkot Cardinal barusan habis meneguk minuman keras. Akibat dari miras itulah, Jhon akhirnya mengalami patah tulang pada bagian kaki kanan kiri serta pinggang.

Jhon yang sementara memuat penumpang, tiba tiba dihantam dari belakang oleh Cardinal yang sedang melaju karena sopirnya mabuk. Cardinal yang berplat nomor polisi DH 2895 AE hampir saja mengakhiri Jhon di aspal jalanan. Atas tragedi itulah, Jhon yang menggunakan motor Black dengan nomor polisi DH 5329 ER harus mengalami kesengsaraan hidup. Beruntungnya, Tuhan sang sumber kehidupan masih mengijinkannya untuk meneguk napas kehidupan. Jika Tuhan berkehendak lain, tentunya Jhon telah tiada.

Jhon [Tukang Ojek- Terbaring, berkaos Coklat] korban tabrakan dari Angkot line 1 Cardinal

Mendengar Jhon mengalami kecelakaan, isterinya Melda terpukul bagai dihantam petir. Melda langsung ke RSUD Atambua untuk memastikan dari dekat seperti apa maut yang hampir merenggut kebahagiaanya. Melda tersadar, Tuhan masih memelihara suaminya. Dengar airmata kesedihan, Melda mencium Jhon dan sambil memegang kaki kanan kiri yang patah. Sementara itu, Petugas Polantas Polres Belu yang sedang mengatur lalu lintas di depan toko Sentral, akhirnya harus ke lokasi kejadian. Sopir Cardinal ditangkap dan dibawa ke Mapolres Belu, untuk dimintai pertanggung jawabannya. Sedangkan motor dan angkot Cardinal pun dibawa ke Polres Belu, untuk diamankan sementara.

Baca Juga :  AS: Seekor Anjing Dipenjara Hingga Mati Karena Membunuh Seekor Kucing

“Kita akan proses sopir Cardinal, karena sudah tabrak Jhon. Apalagi Jhon sampai alami patah kaki kiri, kanan dan pinggang. Belum tahu, dikenakan pasal berapa, karena sopir sedang mabuk. Intinya kita pasti penjarakan sopir,” ungkap seorang Polisi Lalu Lintas Polres Belu, yang tidak mau difoto. (Felix)

Pencarian Terkait:

  • kecelakaan di atambua

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button