Home / Populer / Ini Syair Himne Bara JP Karya Relawan Jokowi Cirebon

Ini Syair Himne Bara JP Karya Relawan Jokowi Cirebon

Bagikan Halaman ini

Share Button

21

 

 

moral-politik.com. Relawan Jokowi di Cirebon,  Vincintius Donnie Iriawan (51), menciptakan himne durasi 200 detik untuk Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi). Dengan judul Jokowi Calon Presidenku, lagu Donnie berkarakter balada.

“Saya cuman lihat jejaknya, dia orang baik, jujur, pekerja, mau melayani dan pro rakyat. Buat saya, itu yang penting untuk jadi pemimpin. Makanya saya sekeluarga pro Jokowi,” ungkap Donie kepada moral-politik.com, Kamis (19/9).

Lagu sebetulnya sudah tercipta tahun 1977, ketika Donnie mengisi waktu dengan bermain musik bersama kakaknya. Waktu itu, Donnie memainkan gitar, kakaknya main keyboard. Lagu ini lama tersimpan.

“Ketika Jokowi muncul sebagai sosok yang dipercaya rakyat, saya teringat lagu itu, kemudian saya kasi syair,” tambahnya. Ia lalu meminta anaknya, Starry memainkan gitar, Kezia (ponakan) membantu vokal. Donnie main keyboard dan vokal.

Bekerja di sebuah bank swasta nasional, Donnie (lahir 25 Juli 1962), keinginan mendukung Jokowi belum lengkap jika Jokowi belum menjadi Presiden RI. “Dia orang jujur, sederhana mau melayani rakyat,” katanya.

Kini lagunya bisa dinikmati siapa saja, diunduh ke youtube di link http://www.youtube.com/watch?v=qKsMZCg6eXQ. Liriknya sederhana, bertutur dengan gaya ringan namun mengena.

Bukan hanya Donnie yang Jokowi Lovers, juga Starry, pelajar kelas 2 SMA BPK Penabur 1 Bandung, dan Kezia mahasiswi Sastra Jepang di sebuah perguruan tinggi di Bandung. Kerja sama ketiganya menjadi padu, dengan kesamaan visi.

“Kalau dukung Jokowi seperti saya, kirim email kosong ke [email protected], supaya kami kirim lembar petisi,” ajaknya.

Ketua DPP Bara JP Ferry mengatakan, lagu ini akan dinyanyikan di setiap acara Relawan Jokowi. “Acara pelantikan Presiden Jokowi, kami mau antar Jokowi dengan gerobak dorong, diiringi lagu ini, paduan suara Relawan,” katanya sembari tertawa.

Baca Juga :  Peneliti : Jokowi harus menemukan gaya baru selain blusukan

Inilah syair karya Donnie.

Jokowi Calon Presidenku
(Himne Bara JP)

Anda berjalan menyusuri kampung
Ketemu rakyatmu mencari solusi
Engkau yang slalu tersiram oleh debu
Tak menghiraukan caci sekitarmu

(Refren)

Banyak orang yang sirik akan gayamu
Banyak pula yang ngaku kan prestasimu
Tapi aku akan tetap, berkata aku cinta padamu
Jokowi calon Presidenku
Jokowi Calon Presidenku

Engkau blusukan walau banjir tiba
Rakyatmu menunggu penuh semangat
Senyum tulus janjimu pasti terjadi
Walau lawanmu masih mencibirmu

Kalau boleh aku usulkan padamu
Teruskan gayamu saat kau sudah jadi presiden
Jokowi Calon Presidenku
Jokowi calon Presidenku (RJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button