Home / Pena_VJB / Ini Usul JK Sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT

Ini Usul JK Sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

moral-politik.com. Setelah mendulang keberhasilan besar dalam kapasitasnya sebagai Duta Komodo untuk menghantarkan Pulau Komodo meraih predikat New7Wonder, kini Jusuf Kalla mulai dilirik-lirik untuk diperkenankan pemerintah pusat menjadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan 3 kabupaten  di Nusa Tenggara Timur (NTT)  dengan Timor Leste dan Australia.

Adalah Ketua Komisi A DPRD Belu, Siprianus Temu yang dihubungi moral-politik.com via ponsel, Rabu (11/9/2013) mengatakan, dengan sangat jujur dirinya harus akui bahwa Jusuf Kalla sangat layak untuk diberikan gelar  sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan  Timor Leste, dan Australia.

Adapun alasan yang dikemukakannya, karena Jusuf Kalla dinilai mampu untuk menghantar masyarakat NTT melalui upaya-upaya mensejahterakan masyarakat miskin di kawasan perbatasan Belu dengan Timor Leste, Malaka dengan Timor Leste, Timor Tengah Utara dengan Oecusse, dan Rote Ndao dengan Australia.

”Jusuf Kalla itu ahli ekonomi sekaligus praktisi ekonomi. Beliau juga seorang pejuang yang bekerja tanpa pamrih. Dia sangat bisa memotivasi masyarakat, sangat layak digugu dan ditiru,” kata Siprianus.

Ketua Komisi A DPRD Belu, Cyprianus Temu

                                                                             Siprianus Temu

Siprianus menukas, dalam pandangan dirinya, Jusuf Kalla itu sangat layak diberikan gelar atau kepercayaan sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan. Jusuf Kalla, tambahnya, memiliki gaya pendekatan merakyat, bicara apa adanya, dan itu sangat tepat dengan budaya orang NTT.

“Jusuf Kalla itu  tidak jauh berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo,” pujinya.

Malah, secara berani Siprianus mengatakan, hanya karena kerja keras dan dorongan dari Jusuf Kalla sehingga Sail Komodo di NTT berjalan sukses dan telah mengharumkan nama NTT ke tingkat nasional dan internasional.

“Ini merupakan bukti Jusuf Kalla terhadap NTT. Sail Komodo sukses besar karena Jusuf Kalla dipercaya sebagai Duta Komodo. Mengapa tidak kita pikirkan untuk mengusulkan kepada pemerintah agar Jusuf Kalla dipercaya lagi sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT?” jujurnya. (Felix)

Baca Juga :  Ini Jurus Kembali ke Saat Bulan Madu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button