Home / Pena_VJB / Irianus Rohi: Pemkot dan Pemkab Kupang Jangan Ego!

Irianus Rohi: Pemkot dan Pemkab Kupang Jangan Ego!

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

moral-politik.com. Terkait persoalan PDAM yang menimbulkan polemik antara pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kabupaten Kupang, anggota DPRD Kota Kupang Irianus Rohi meminta kedua pemerintah agar tidak mementingka ego masing-masing, tapi sebaiknya mencari solusi yang baik dalam penyelesaian masalah PDAM tersebut.

Permintaan itu disampaikan Irianus saat diwawancarai moral-politik.com di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (12/09/2013)

Ia mengatakan, kedua pemerintah itu harus duduk bersama dan mencari solusi yang tepat. Intinya harus samakan persepsi demi kepentingan masyarakat.

Menurutnya, pemerintah kabupaten juga harus tahu bahwa peraturan-peraturan yang perlu diketahui dan dipahami itu antara lain, Undang-undang Nomor 5 Tahun 1996 tentang Pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Kupang, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air, dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2005 tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), sehingga kedua pemerintah itu harus duduk bersama mencari solusi untuk penyelesaian polemik ini.

Ia juga meminta kepada pihak-pihak terkait agar jangan mempolemikkan ini di media.

“Saya sempat membaca di salah satu media yang menyebutkan Walikota Kupang arogan. Tapi menurut saya, Walikota Kupang itu tidak arogan.  PDAM berada di wilayah Kota Kupang. Masak sebuah Perda Kabupaten lain bisa berlaku di daerah lain? Sebagai walikota dia mempunyai hak untuk itu,” ungkap Irianus Rohi.

Ia pun meminta agar kedua belah pihak seharusnya duduk bersama dan jangan memanfaatkan media untuk mencari kebenaran masing-masing. (Kinyo)

Baca Juga :  Bencana Benanain, 169 “Tewas” & Banyak yang Belum Terdata!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button