Home / Populer / Pendonor Darah di Jateng Diapresiasi Jusuf Kalla

Pendonor Darah di Jateng Diapresiasi Jusuf Kalla

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

 

moral-politik.com. Jawa Tengah – Pagi ini, Minggu (22/9/2013), mantan Wakil Presiden Indonesia 2004-2009 Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada pendonor darah, yang secara sukarela berturut-turut mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali dan 75 kali, melalui PMI tingkat kabupaten kota se Jawa Tengah di kantor Gubernur Jawa Tengah.

Acara yang bertajuk Penyerahan Penghargaan dan Temu Donor Darah ke 50 dan 75 kali PMI Kab/Kota se Jawa Tengah itu, sebanyak 674 sukarelawan mendapatkan penghargaan ini. Menurut JK, mereka semua adalah insan-insan Indonesia yang bertujuan mulia menjadi teladan bagi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Dari 36 kabupaten/kota se-Jateng, Kabupaten Banyumas menjadi yang terbanyak yaitu 88 pendonor 50 dan 75 kali.

JK mengatakan, pendonor darah adalah pahlawan yang memberikan kemurnian. Sebab, kata JK, tidak ada darah bekas.

“Berbeda dengan sumbangan lain seperti pakaian bekas, maka darah selalu murni dan baru,” ucap JK. “Donor adalah kegiatan sosial seperti arisan”.

“Bagi seorang yang tulus ikhlas memberikan darah, bisa saja yang menerima itu saudara kita, atau bahkan suatu hari nanti kita yang butuh darah,” tambah JK.

Acara ini diselenggarakan setelah sebelumnya JK dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta segenap warga Semarang mengikuti kegiatan jalan sehat. Jalan sehat ini mengambil start di Kantor Gubernur, melewati Jln. Thamrin dan kemudian kembali ke tempat start yang total jaraknya sekitar 5 kilometer. (HA)

Baca Juga :  Pemkot Kupang Sosialisasi UU Traficking di 6 Kecamatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button