Home / Pena_VJB / JK Layak Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT

JK Layak Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

6

 

 

moral-politik.com. Tokoh Masyarakat Belu, Bona Bowe yang dimintai tanggapannya terkait fenomena aktual yang menginginkan Jusuf Kalla (JK) dipercayakan oleh Presiden SBY sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan, menuturkan bahwa JK merupakan figur yang bersih dan sangat berwibawa, dan karenanya sangat pantas jika kami warga masyarakat di kawasan perbatasan negara Indonesia mengetuk hati Bapak Presiden SBY untuk berkenan memercayai JK sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan Negara di NTT.

Dalam catatan Bona Bowe, semasa JK menjabat sebagai Wakil Presiden telah banyak mengucurkan dana APBN ke kawasan perbatasan negara, baik itu di Belu, Malaka, Timur Tengah Utara (TTU), dan Rote Ndao.

“Ini merupakan kesempatan yang baik, sehingga kita di kawasan perbatasan seperti Belu, Malaka, Rote Ndao dan Wini (TTU) perlu mendukung dan mendoakan JK agar dilindungi dan diberkati Tuhan dalam pelbagai kiprahnya,” tuturnya.

Bona Bowe bertutur bahwa NTT harus menghargai JK, karena selama ini JK telah banyak berbuat. JK itu, tambahnya, lebih banyak berbuat ketimbang berbicara.

Bona Bowe yang sedang sibuk-sibuknya dalam acara di Gereja Katedral Atambua, Kamis siang (12/9/2013) melanjutkan, sesungguhnya JK itu merupakan kandidat Capres RI terkuat karena telah banyak memberikan kontribusi bagi kawasan perbatasan, dan ada banyak hal yang telah diperbuatnya untuk Aceh, Papua, Batam, Pulau Komodo jadi New7Wonders, dan sebagainya.

“Sebagai contoh lain, waktu pemerintah ingin menaikkan harga BBM, JK langsung menolak. Sebab JK yang berpenampilan layaknya orang kebanyakan itu tahu persis derita masyarakat kecil, terutama masyarakat yang tinggal di kawasan perbatasan, semisal di NTT. Sudah susah kenapa pemerintah tambah buat susah lagi?” tambahnya.

Bona Bowe mengatakan, jika Presiden SBY ingin meningkatkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis, mulailah dari semua kawasan perbatasan negara, terutama kawasan perbatasan negara yang ada di NTT. Dalam kerangka itu, dirinya berharap Presiden SBY berkenan mengangkat JK sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan Negara di NTT.

Baca Juga :  Jadikan Putrinya Budak Seks, Kini AK Buron Polisi

“Kalau nanti ada kucuran dana dari pemerintah sebagai konsekuensi ditetapkannya JK sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan, saya harap aparatur yang ditugaskan untuk mengelola proyek  tidak boleh menggunakannya sebagai dana pribadi atau dana kampanye pilkada. Tapi itu adalah dana untuk masyarakat perbatasan dan juga untuk pembangunan kawasan perbatasan. Tidak boleh diambil. Itu untuk masyarakat perbatasan!” tegasnya. (Felix)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button