Home / Populer / JK Pantas Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT

JK Pantas Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Meyland

 

moral-politik.com. Sejauh ini  peran Jusuf Kalla sebagai Duta Komodo belum saya ketahui dengan pasti. Tapi sebagai mantan Wakil Presiden Indonesia, saya sangat yakin Pak Jusuf Kalla mampu mengemban tugasnya dalam mempromosikan komodo secara baik sehingga membawa manfaat bukan saja bagi Nusa Tenggara Timur tapi bagi Indonesia.

“Dengan pengalamannya sebagai wakil presiden, tentu ia mempunyai koneksi yang sangat banyak di luar negeri sehingga rasanya tugasnya untuk mengenalkan komodo kepada dunia luar dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Meyland ketika dihubungi moral-politik.com, Sabtu (14/09/2013).

Tidak ada yang ragu dengan kapasitasnya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga dan pemerintah NTT jangan terlalu mengharapkan hal yang instan karena masih banyak potensi wisata di indonesia yang sudah terlanjur terkenal di dunia seperti Pantai Kuta, Pantai Senggigi, dan Kepulauan Raja Ampat Papua. Sedangkan Komodo baru saja saja ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia baru sehingga butuh promosi intensif.

Soal keberhasilannya atau tidak sebagai duta komodo, kita tunggu saja hasilnya. Dan sebagai mantan pejat tertinggi di negara ini saya sangat yakin dia dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Lepas dari itu, saya juga mendukung wacana agar Jusuf Kalla juga dipercaya sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan Negara yang ada di NTT, semisal di Kabupaten Rote Ndao, Alor, TTU, dan Belu.

“Kalau koordinasinya dimaksimalkan dengan kucuran dana pusat yang sesuai dengan perencanaan yang dilakukan, bukan tidak mungkin impian untuk mensejahterakan masyarakat di kawasan perbatasan negara demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat kita dukung-dukung saja,” akhirnya. (Nyongky)

 

Baca Juga :  Wow! Ulama Fethullah Gulen dituding dalang upaya kudeta militer Turki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button