Home / Pena_VJB / JK Pantas Sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan NTT

JK Pantas Sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

moral-politik.com. Di mata Pendeta Vita, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merupakan sosok yang pantas diberikan penghargaan dan sudah layak dinobatkan sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan Negara, khususnya daerah-daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia.

Dalam amatan Pendeta Vita, selama ini JK telah bekerja dengan hati, bukan bekerja dengan tangan, apalagi kaki. Apa yang dilakukannya sungguh-sungguh menyentuh kepentingan masyarakat kebanyakan di negara kita Indonesia.

Pendeta Vita yang selalu welcome terhadap moral-politik.com kendati hanya dihubungi melalui ponsel, Kamis menjelang malam (12/9/2013) menyodorkan alasan lainnya.

“Sewaktu masih menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Presiden SBY, JK tetap sosok yang bersih, santun dan berjasa besar dalam menyelamatkan bangsa ini dari berbagai persoalan,” terangnya.

Ia menambahkan, sebagai bangsa yang tahu tata krama dan menghormati nilai-nilai luhur, kita patut memberikan apresiasi kepada banyak hal yang telah diperbuat JK. Dia layak, sambungnya, dinobatkan sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan, karena Sail Komodo berhasil masuk New7Wonders, sehingga dengan demikian JK berkesempatan luas untuk merekayasa kawasan perbatasan negara di NTT menjadi obyek dan daya tarik wisata menarik, minimal menarik bagi masyarakat pada negara tetangga kita, sehingga arus kunjungan wisatawan semakin banyak dan dengan demikian bisa mendorong masyarakat kawasan perbatasan untuk mengembangkan potensi-potensi yang mereka miliki, untuk disuguhkan kepada wisatawan.

“Sukses besar Pulau Komodo bersaing dengan obyek dan daya tarik wisata dunia lainnya adalah hasil kerja keras dari JK. Sebagian masyarakat tidak tahu itu, tapi kita yang lain tahu dengan sangat baik oleh karena selalu mengikuti perkembangan dunia, baik melalui TV, media cetak maupun portal berita, terutama portal berita moral-politik.com,” yakinnya.

Baca Juga :  Kampanye Paket Sama: Sedih 4 Tahun Ronda dihadiahi disclaimer

Dalam penilaian Pendeta Vita, semasa JK sebagai Wakil Presiden telah banyak yang disumbangkannya bagi pembangunan di kawasan perbatasan negara, dan itu perlu ditindak lanjuti sehingga dapat bernilai  ekonomis lebih bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan SDM masyarakat setempat, dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), maupun meningkatkan devisa negara.

“Kita sangat berterima kasih, karena JK berjasa besar untuk NTT yakni Belu, Rote Ndao, Malaka dan TTU. Dan kalau dicalonkan sebagai Capres, JK sangat layak memimpin bangsa ini. Tinggal bagaimana kuatnya wawasan kebangsaan kita dalam menilai sosok JK,” ujarnya.

Di bibir wawancara, dirinya berharap kiranya aspirasinya dan sejumlah tokoh yang telah menyuarakan pendapatnya, bisa menjadi masukan berharga bagi Bapak Presiden SBY. (Felix)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button