Home / Populer / Jokowi Dukung Fauzi Bowo Jadi Dubes di Jerman

Jokowi Dukung Fauzi Bowo Jadi Dubes di Jerman

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

moral-politik.com. Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menilai, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo layak menjadi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jerman. Jokowi memberikan dukungannya terhadap Fauzi Bowo, karena kapasitas yang dimiliki Foke.

Meskipun sempat menjadi rival dalam pertarungan politik pemilihan Gubenur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi tidak menyimpan amarah terhadap Fauzi Bowo, yang kini digadang-gadang menjadi salah satu calon Duta Besar Indonesia untuk Jerman.

Jokowi yang juga pernah mendapat kritikan tajam Fauzi Bowo beberapa waktu lalu terkait program pembangunan Jakarta, kini memberikan dukungannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menjadi Duta Besar Indonesia di Jerman.

Saat ditemui di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis (19/9/2013), mantan Walikota Solo ini menyatakan dukungannya kepada Fauzi Bowo.

“Saya sangat mendukung Fauzi Bowo jadi Dubes Jerman, beliau punya kapasitas dan memiliki banyak pengalaman, apalagi dia dulu kuliah di sana (Jerman) lama,” kata Jokowi.

Sehubungan mencuatnya pro dan kontra pencalonan Fauzi Bowo sebagai Duta Besar Jerman, pria yang popular  dengan gaya blusukannya ini tidak mau berkomentar. Namun Jokowi pun mempertanyakan tujuan dari kelompok yang menentang penunjukan Fauzi Bowo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelajar dan mahasiswa Indonesia di Jerman yang tergabung dalam PPI se-Jerman minta pencalonan Fauzi Bowo sebagai Duta Besar RI di Jerman dipertimbangkan kembali. Foke dinilai tidak layak mengemban tugas sebagai Dubes.

Pandangan mahasiswa dan pelajar se-Jerman itu disampaikan dalam surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Menlu Indonesia, Marty M. Natalegawa, Ketua DPR RI, Marzuki Alie, dan Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq.
Namun upaya penolakan para mahasiswa tersebut tidak mengurungkan niat Fauzi Bowo untuk mengikuti fit and proper test di hadapan Komisi I DPR RI, sebagai salah satu syarat yang harus dilakukan para calon Duta Besar.  (ML)

Baca Juga :  Luna Maya terkejut ketika Ahok berstatus tersangka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button