Home / Populer / Jokowi itu Sosok Pemimpin yang Harus Ditiru

Jokowi itu Sosok Pemimpin yang Harus Ditiru

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130831-01246

Moral-politik.com. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi merupakan pemimpin yang patut ditiru oleh semua pemimpin di negeri  ini.

Demikian kata Pendeta Trintina Mesakh kepada Moral-politik.com di Kupang, Sabtu (31/08).

“Apa yang diperbuat Jokowi selalu demi kepentingan masyarakatnya. Hal ini yang harusnya menjadi teladan bagi pemimpin-pemimpin di Indonesia, termasuk pemimpin di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” tuturnya..

Di mata saya, kata dia,  Jokowi adalah pemimpin ideal. Apa yang dilakukan hanya untuk mensejahterakan rakyatnya, dan hal ini yang harus ditiru oleh pemimpin-pemimpin di Indonesia, paling  khusus di NTT.

Dalam perspektif dia, NTT adalah salah satu provinsi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki potensi sedemikian besarnya. Mulai dari potensi alam, pariwisata dan dan keberagama budaya, apalagi hal tersebut diperkuat dengan sifat kebanyakan wargaNTT yang keras. Tentu itu semua  butuh pemimpin yang benar-benar arif.

“Frans Lebu Raya yang telah menjadi Gubernur NTT sebanyak dua periode, harus melakukan seperti apa yang dilakukan oleh jokowi, dia harus melakukan kunjungan ke daerah-daerah kepulauan  seperti Rote Ndao, Sabu Raijua, dan Kabupaten Alor. Daerah-daerah tersebut jarang dikunjunginya sehingga diharapkan intesitas kunjungan seharusnya dilakukan di daerah itu,” sambung dia.

Selain itu, terangnya, pembanguan juga harus merata di semua daerah. Memang sudah ada Program Anggur Merah yang memasyarakat. Tapi itu masih sangat kurang, karena keberhasilan program itu harusnya dipantau langsung oleh gubernur.

“Menjadi seorang gubernur di NTT haruslah figur yang paham dengan apa yang tengah dipimpinnya. Maka, kecintaan terhadap wilayah, kepahaman terhadap kebiasaan masyarakat, serta visi yang jauh ke depan menjadi satu modal dasar bagi seorang gubernur,” tutupnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Jokowi Ingin Datangkan Balon Google, Telkom Keberatan!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button