Home / Pena_VJB / Jokowi-Mega Makin “Mesra”, Seminggu 4 Kali “Ketemuan”!

Jokowi-Mega Makin “Mesra”, Seminggu 4 Kali “Ketemuan”!

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

moral-politik.com. Hubungan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo semakin “mesra”. Jokowi bahkan mengaku dalam seminggu empat kali melakukan pertemuan dengan Presiden RI kelima tersebut.

Hal ini terungkap saat wartawan bertanya kepada Jokowi tentang isi pembicaraan mereka. Awalnya internal PDI Perjuangan sempat mengungkapkan sinyal dipilihnya Jokowi sudah semakin kuat. Selain kerap diikutkan ke sejumlah daerah, Jokowi disebutkan juga selalu melakukan pertemuan khusus dengan Megawati dua kali dalam seminggu.

“Dua kali seminggu? Empat kali malahan dalam seminggu. Ha-ha-ha,” ujar Jokowi di Kompleks Parlemen, Jumat (13/9/2013).

Namun, Jokowi menampik pertemuan dia dengan Megawati membahas urusan politik. Jokowi pun berseloroh dia dan Megawati sudah layaknya seperti anak dan orang tua, sehingga Jokowi merasa wajar jika seorang anak kerap mendatangi orang tuanya. Apa saja yang dilakukan Jokowi bersama Megawati?

“Kalau sama Ibu itu, saya makan malam, kadang-kadang makan ke keluar, kadang ke kawinan ya itu saja,” tutur kader PDI Perjuangan ini.

Jika di meja makan, Jokowi juga mengaku sama sekali tak membahas urusan politik. Lagi-lagi Jokowi berkilah.

“Kalau makan malam urusannya nasi goreng, bicara urusan ayam goreng. Urusan masalah rendang. Nggak percaya? Ikut gimana?” seloroh Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mendapat dukungan hampir dari seluruh pengurus daerah tingkat I dari Aceh hingga Papua PDI Perjuangan untuk maju sebagai capres yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu. Hal ini terungkap dalam pandangan daerah rapat kerja nasional III PDI Perjuangan pekan lalu.

Selain dukungan daerah, Jokowi juga seolah mendapatkan sinyal restu dari Megawati. Mega mendapuk Jokowi sebagai pembaca naskah pidato Bung Karno yang berjudul “Dedication of Life”. Usai Jokowi membacakan naskah itu, Mega pun memuji Jokowi memiliki getaran seperti Bung Karno.

Baca Juga :  Alaura: Tes Keperawanan Itu Lecehkan Martabat Wanita

Jokowi, kata Mega, juga merupakan salah satu pemimpin muda potensial. Namun, hasil keputusan Rakernas III memberikan mandat sepenuhnya kepada Megawati untuk menentukan capres dan momentum pendeklarasian.(sumber: kompas.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button