Home / Pena_VJB / Jokowi Naik Daun bukan Karena PDIP, Tapi Kefameliarannya!

Jokowi Naik Daun bukan Karena PDIP, Tapi Kefameliarannya!

Bagikan Halaman ini

Share Button

b

 

 

moral-politik.com. Pendeta Vita yang ditemui di Hotel Paradiso Atambua, di sela-sela mengikuti Pelatihan Untuk Pelatih, Rabu (4/9/2013) mengatakan, Jokowi merupakan figur yang sedang naik daun, bukan karena Partai PDI Perjuangan, tapi karena pribadinya yang sangat familiar.

Terkait rumor bahwa kemungkinan besar PDIP akan menekan Jokowi untuk tidak boleh terjun dalam kancah Pemilihan Presiden tahun 2014 mendatang, Vita mengatakan hal tersebut tak boleh dilakukan oleh PDIP, karena Jokowi merupakan bagian dari PDIP.

“Justru PDIP harus memberikan peluang dan mendukung Jokowi menjadi Capres dari PDIP, bukannya melarang dan atau menekan Jokowi untuk tidak boleh bersaing,” sambungnya.

Pendeta Vita mengatakan, sudah waktunya Megawati mendukung Jokowi sebagai Capres dari pintu PDIP. Sudah waktunya Megawati beristirahat, tambahnya.

Dalam pandangan dia, Megawati harus membiarkan kader muda yang berenergi dan mendapat respons sangat luas untuk maju mewakili PDI P.

Pendeta Vita yang juga bertugas di Gereja Polycarpus Atambua ini memberikan alasannya soal sosok figur Jokowi. Menurut dia, sebelum Jokowi digadang-gadang sebagai Capres, dia sudah banyak berbuat hal-hal nyata. Itu makanya dia mendapat dukungan lebih luas jika dibandingkan dengan Bakal Capres lainnya.

Ditanya jikalau Jokowi terpilih sebagai Presiden RI 2014-1019 mampukah ia membubarkan FPI, dengan penuh keberanian, Pendeta Vita menjawab: “Ya, sudah waktunya FPI dibubarkan. Karena selama ini kaum minoritas selalu ditekannya.”

“Mau bangun gereja saja dipersulit dan diganggu oleh FPI. Padahal Undang-undang menyatakan bahwa semua warga negara berhak menjalankan ajaran agamanya, dengan tidak dibawah tekanan atau ancaman siapa pun juga,” ujarnya.

Menurut Pendeta Vita, kebebasan beragama harus dijaga dan tidak ditekan dengan cara-cara yang tidak adil. (Felix)

Baca Juga :  Kelimutu Masih Tertutup, Wisatawan Tak Perduli!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button