Home / Pena_VJB / Gubernur Jokowi Kembali Bikin Heboh, Nyanyi diiringi Tanjidor

Gubernur Jokowi Kembali Bikin Heboh, Nyanyi diiringi Tanjidor

Bagikan Halaman ini

Share Button

31

 

moral-politik.com. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuat heboh pengunjung dan pedagang Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bukan kedatangannya yang membuat mereka histeris, tapi aksi mantan Wali Kota Solo ini kala bernyanyi di atas panggung Pasar Tanah Abang Blok G.

Kedatangan Jokowi sebenarnya meninjau Kali Krukut yang ada di belakang Blok G. Kali ini biang banjir di blok tersebut. Usai keliling, Jokowi melipir ke Blok G. Jokowi yang datang bersama Grup Band Slank naik panggung di blok G. Panggung itu sejatinya untuk pentas musik tiap akhir pekan, sebagai ajang promosi Blok G.

“Sini saya mau nyanyi,” kata Jokowi. Setelah memegang mic, Jokowi berbicara sebentar kepada para penabuh tanjidor. Beberapa saat kemudian, alunan musik berdendang. “Malem minggu aye pergi ke bioskop. Bergandengan ame pacar nonton koboi,” Jokowi membawakan utuh lagu “Malam Minggu” yang dipopulerkan almarhum Benyamien Sueb tersebut.

Pertunjukan dilanjutkan oleh Grup Band Slank, Kaka Cs naik panggung akustik. Diiringi petikan gitar, grup yang digawangi Bimbim ini membawakan lagu “Mars Slank”. Penonton pun ikut bergoyang bersama. Slank yang saat tampil mengenakan seragam petugas kebersihan, warna oranye, mengkampanyekan larangan buang sampah sembarangan.

Seusai menghibur pengunjung, Jokowi berdialog dengan pedagang Tanah Abang. “Mau minta apa lagi? Ada keluhan nggak?” Jokowi bertanya kepada pedagang.

“Kami minta tangga belakang,” kata salah seorang pedagang. Menurut dia, pedagang Blok G yang ada di bagian belakang tidak mendapat akses seperti bagian depan. Pedagang lain juga mengeluhkan rooling door yang rusak serta atap bocor.

Wali Kota Jakarta Pusat Syaifullah mengatakan akan menyelesaikan permasalahan pedagang ini. Dia akan menginventaris permintaan pedagang untuk evaluasi bulanan.

Baca Juga :  Masyarakat Rote Ndao Ancam Tinggalkan NKRI, Pindah ke Australia

Seorang pedagang pakaian, Suhendra, mengatakan pengunjung sudah mulai berdatangan meski belum ramai. “Biasa kalau habis Idul Fitri pasti sepi tapi nanti jelang Idul Adha ramai lagi,” ujar Hendra. Senada dengan Hendra, seorang pedagang baju lainnya, Rustam alias Babeh mengaku bahwa pengunjung sudah mulai berdatangan. Meski hanya satu dua orang yang beli, Babeh berharap Jokowi terus mempromosikan Blok G. (sumber: tempo.co)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button