Home / Populer / Jokowi Pertemuan dengan 10 Gubernur Asean, Walau Bahasa Inggris Berlogat Jawa

Jokowi Pertemuan dengan 10 Gubernur Asean, Walau Bahasa Inggris Berlogat Jawa

Bagikan Halaman ini

Share Button

226

 

 

moral-politik.com. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sudah sering kali berbicara menggunakan bahasa Inggris dalam beberapa kesempatan. Meski menggunakan bahasa Inggris, tetap saja logat Jawanya terdengar.

Saat membuka Meeting of The Governors/Mayors of The Capitals of ASEAN di Hotel JW Marriott, Rabu (18/9/2013), Jokowi menggunakan bahasa Inggris. Dia menyambut para koleganya, para gubernur ibu kota negara-negara se-ASEAN.

“A very warm welcome here in the JW Marriott Hotel in Jakarta. It is a great pleasure and honor for me personally and also for the citizens of Jakarta to be your host for the next two days,” ujar Jokowi.

Meski bahasa Inggrisnya beraksen Jawa, ucapannya tetap jelas dan bisa dimengerti. Dalam acara ini, Joko Widodo menjelaskan mengenai latar belakang mengapa dirinya menginisiasi pertemuan 10 gubernur yang negaranya tergabung dalam ASEAN.

“ASEAN Economic Community di ASEAN harus siap menghadapi arus bebas masuknya barang, pelayanan, dan investasi di setiap ibu kota masing-masing,” ucap Jokowi dalam bahasa inggris.

Acara Meeting of The Governors/Mayors of The Capitals of ASEAN ini merupakan serangkaian dari acara ASEAN Goes Local Contributing to ASEAN Community yang akan digelar dua tahun ke depan, tahun 2015.

Acara pertemuan yang dihadiri juga oleh delegasi setiap ibu kota negara anggota ASEAN sebanyak 110 peserta ini akan dilangsungkan selama dua hari ke depan. (sumber: kompas.com)

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Larang Pejabat Punya Sekpri, Rawan Selingkuh

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button