Home / Populer / Jokowi Realisir JAM WAJIB BELAJAR di 10 RT

Jokowi Realisir JAM WAJIB BELAJAR di 10 RT

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

moral-politik.com. Jakarta – Jam wajib belajar bagi pelajar di DKI Jakarta tampaknya tak hanya sekadar wacana. Dalam waktu dekat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan melaksanakan uji coba penerapannya pada 10 RT di DKI Jakarta.

“Satu wilayah ada dua RT. Saya enggak mau menyeluruh. Mau lihat dulu akan kayak gimana,” ujar Jokowi di Balaikota pada Senin (23/9/2013).

Pengawasannya, lanjut Jokowi, diserahkan pada perangkat pemerintahan seperti lurah, camat, aparat Satuan Polisi Pamong Praja, RT, dan RW.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan ketua RT dan perangkat lain terkait.

Hal itu dilakukan agar penerapan wajib jam belajar tersebut berjalan dengan baik. “Teknisnya, pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB, anak-anak belajar. Masyarakat dan perangkat tadi mendampingi prosesnya,” ujar Taufik. Jika tak ada halangan, maka Taufik memastikan akan memulai program tersebut pada Oktober 2013. Ia berharap, program tersebut dapat diterima dan berjalan baik di masyarakat. (sumber: kompas.com)

Baca Juga :  Ahok ingin jembatan layang ada toko dan tempat olah raga

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button