Home / Pena_VJB / Jokowi Siapkan Aturan Jam Belajar Masyarakat, MUI Mendukung!

Jokowi Siapkan Aturan Jam Belajar Masyarakat, MUI Mendukung!

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 
moral-politik.com. Pemprov DKI Jakarta tengah menggodok aturan mengenai pemberlakuan jam belajar masyarakat. Wacana ini bergulir untuk menghindari gaya anak-anak dan remaja yang hobi nongkrong di malam hari.

“Kalau tujuan pembatasan itu tujuannya untuk kebaikan, ya saya sangat setuju, MUI akan mendukung nantinya kalau peraturan itu ditetapkan,” ujar Kordinator Ketua Harian MUI,  usai pembukaan Rakernas MUI di Twin Plaza Hotel, Jl. S. Parman, Jakarta Barat, Jumat (13/9/2013) malam.

Pihaknya saat ini masih belum mendapat rekomendasi untuk pernyataan sikap. Namun demikian Ma’ruf yakinkan bahwa hal ini akan dibahas terlebih dahulu.

“Sampai saat ini sih belum ada rekomendasi untuk (pernyataan sikap) itu, mungkin bisa jadi dibicarakan juga dalam Rakernas ini,” imbuhnya.

Ma’ruf menekankan bahwa Pemprov DKI Jakarta harus juga mempertimbangkan aspek kegiatan apa saja yang harus dibatasi di malam hari. Perlu pula dilakukan operasi atau razia di tempat-tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong.

“Memang saya lihat anak-anak yang nongkrong di malam hari itu kan dampaknya buruk ya, daripada terjadi hal yang tidak diinginkan seperti memancing keributan,” tandasnya. (sumber: detik.com)

Baca Juga :  Rote Ndao : Tak Ada Perda, Pengelolaan ADD Amburadul

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button