Home / Pena_VJB / Jusuf Kalla: Program Kesehatan gaya Soeharto Lebih Bermanfaat

Jusuf Kalla: Program Kesehatan gaya Soeharto Lebih Bermanfaat

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

 

moral-politik.com. Program kesehatan dari tahun ke tahun berubah sesuai dengan perkembangan zaman. Pada zaman Orde Baru yang dipimpin oleh mendiang Presiden Soeharto adalah berbasis infrastruktur kesehatan, dan program tersebut menurut Jusuf Kalla sangat bermanfaat karena dapat menjangkau seluruh masyarakat di pelosok tanah air.

“Program saat Orde Bama sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan pada acara Kongres Nasional (Konas) Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) XII, di Hotel Grand Mutiara Kamis (05/09/2013).

Ia menambahkan, saat ini warga Indonesia lebih memilih untuk berobat di luar negeri, oleh karena adanya perbandingan lebih antara masyrakat dengan  tenaga medis.

“Jumlah masyarakat lebih banyak dari para tenaga medis, akhirnya masyarakat lebih memilih berobat ke luar negeri,” ungkapnya.

Selain perbandingan tersebut, Jusuf Kalla menilai, kualitas tenaga medis di Indonesia masih belum dipercaya oleh semua lapisan masyarakat.

Dia menjelaskan, untuk mendapat manusia yang sehat, pemerintah harus memperbaiki ekonomi masyarakat, yang kini sedang digencarkan.

Kepada para dokter, Jusuf Kalla meminta, agar tidak saja mengobati tapi juga berupaya untuk mencegah penyakit. (Ikzan)

Baca Juga :  David Detaq: Siap Merubah Sistim Pelayanan Masyarakat Rote Ndao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button