Home / Sport / Kabupaten Rote Ndao dapat tambahan 27 Kube

Kabupaten Rote Ndao dapat tambahan 27 Kube

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

foto: ilustrasi

 

 
Moral-politik.com. Dalam tahun anggaran 2013, Kabupaten Rote Ndao mendapat tambahan 27 Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang mendapat sentuhan modal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rote Ndao, Frengky Haning kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Selasa (3/9).

“Kube merupakan sebuah program nasional yang diluncurkan Kementerian Sosial untuk pemberdayaan masyarakat perdesaan dengan sumber anggaran berasal dari APBN. Jadi anggarannya bukan program Pemda dan bukan juga anggaran APBD,” kata Frengky.

Selain itu, tambahnya, penentuan kelompok Kube di tengah masyarakat bukan kewenangan pihaknya, sebab hal itu ditunjuk langsung oleh pusat.

“Kami tidak mengetahui tentang  pola penentuan kube itu seperti apa karena penentuannya langsung dari kementerian dan sifatnya berganti. Untuk tahun 2013 terjadi penambahan 27 Kube. Tahun 2012 lalu jumlah Kube di Rote Ndao sebanyak 95 Kube,” terangnya.

Lebih lanjut Frengky menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi soal realisasi bantuan bagi 27 Kube tersebut.

“Dalam TA.2013 kita mendapatkan 27 Kube namun prosesnya sampai sekarang kita belum tahu realisasinya. Kita sudah cek di kementerian tapi belum ada kepastian kapan,” katanya seraya menambahkan,” jumlah anggota di masing-masing Kube sebanyak 10 orang”. (lima)

Baca Juga :  Di Kupang, Ribuan Umat Muslim Turun ke Jalan Sambil Kumandangkan Takbir

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button