Home / Pena_VJB / Kader PDIP Daerah Tak Masalahkan Nyapres PDIP bukan Trah Soekarno!

Kader PDIP Daerah Tak Masalahkan Nyapres PDIP bukan Trah Soekarno!

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

moral-politik.com. Jika Joko Widodo menjadi calon presiden PDIP, maka tradisi trah Soekarno sebagai citra PDIP akan terkikis. Namun kader di daerah tak terlalu mempermasalahkan soal tradisi macam ini.

“Tak masalah kalau bukan trah Soekarno, yang penting dia idelogis dan dia kader. Kami akan dukung,” tegas Ketua DPD Bali Oka Ratmadi di sela Rakernas III PDIP, Econvention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).

Dirinya membenarkan bahwa dalam rapat yang diikuti semua kader daerah PDIP, nama Jokowi terus didorong untuk menjadi Capres PDIP 2014.

“Ya begitulah (banyak kader daerah menyuarakan pencapresan Jokowi),” ucapnya.

Namun demikian, aspirasi kader akar rumput akan digodok dahulu dalam tahapan Rakernas selanjutnya. Kemudian, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menentukan keputusannya, entah kapan, yang jelas tidak dalam Rakernas ini.

Ketua DPD Sumatra Utara Panda Nababan menyatakan Rakernas kali ini memang tak mengagendakan deklarasi capres. Namun, dukungan terhadap pencapresan Jokowi datang dari kader berbagai DPD, tak terbatas pada kader wilayah Jawa saja.

“Orang Kalimantan itu kan Dayak dan Banjar, juga minta Jokowi. Kemudian ada Aceh juga terus terang mereka dukung Jokowi,” ungkap Panda. (sumber: detik.com)

Baca Juga :  To’o Zakarias, Keliling Dunia Berkat Dawai Sasando

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button