Home / Sport / KADIN NTT Kaji Jalur Perdagangan ‘Treeangle’

KADIN NTT Kaji Jalur Perdagangan ‘Treeangle’

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

 

moral-politik.com. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini sedang mengkaji kemungkinan dibukanya jalur perdagangan treeangle antara Kupang – Dili – Darwin, menyerupai jalur Singapura – Johor – Riau (Sijori).

Ketua Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto di Kupang, Rabu (4/9) mengatakan kepada moral-politik.com, tugas yang diemban  lembaga itu adalah membangun networking dengan para pengusaha dari NTT – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dengan Australia Utara.

“Kerja sama dengan pengusaha RDTL dan Australia Utara difokuskan di bidang perikanan, peternakan dan pariwisata. Hal ini cukup beralasan, karena potensi perikanan, peternakan dan pariwisata dapat menjadi sektor penggerak pembangunan di NTT,” katanya.

Menurutnya, kerjasama yang sangat mendesak sekarang adalah dengan RDTL. Pasalnya, pengusaha  daerah ini harus bisa menjadi pemasok kebutuhan telur dan daging ayam ke RDTL, yang selama ini
didatangkan dari Surabaya. Sementara itu, di NTT ada beberapa pengusaha yang sangat eksis di  bidang tersebut.

Dia menuturkan, Kadin NTT juga menjajaki kerja sama dengan mitranya dari negara tetangga  RDTL untuk mengekspor bahan-bahan kebutuhan pokok ke negara tersebut.

“Langkah ini kita tempuh untuk mengubah pola pikir pengusaha di NTT agar tidak lagi terikat  dengan proyek pemerintah. Kalau terus-menerus seperti itu, pengusaha di daerah tidak akan  maju,”  paparnya.***(AVI)

Baca Juga :  Pengurusan kartu kuning secara online jadi masalah di Rote

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button