Home / Populer / Kaos Jokowi Bikin Megawati Senyum Simpul

Kaos Jokowi Bikin Megawati Senyum Simpul

Bagikan Halaman ini

Share Button

a1 vivifoto: vivi, atau “vivi jkw”, relawan bara jp menghadiahkan sebuah kaos kepada jokowi, disaksikan megawati yang senyum-senyum.

moral-politik.com. Inilah sebuah kisah dibuang sayang dari Rakernas PDIP, di Ancol Jakarta, 6-8 September baru lalu. Kisah yang baru disiarkan Bara JP Jumat (13/9), persis sepekan setelah perhelatan para Banteng Moncong Putih itu.

Kisah bermula tatkala Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi yang juga dikenal sebagai Bara JP), mengadakan aksi damai ke Rakernas. Dalam surat kepada Ketua Umum PDIP, Kamis (5/9), Bara JP sudah memberitahukan akan aksi damai ke Rakernas.

Sehabis Jumatan, Relawan datang ke Rakernas dipimpin Ketua Bara JP Roy Marten. Berkumpul di depan pintu masuk Ancol, para Relawan langsung dapat rejeki nomplok, karena peserta Rakernas tak perlu membayar tiket masuk.

“Supaya bisa masuk gratis, kami mengaku sebagai peserta Rakernas. Karena hampir semua pake kaos Jokowi, tak ditanya identitas atau kartu peserta, langsung dikasi kode masuk saja,” ungkap Ketua Bara JP, Erwin Niwattana, sembari menahan tawa.

Begitu lolos dari gerbang dengan gratis, hampir seratus sepeda motor rombongan Relawan, langsung menuju lokasi Rakernas, Gedung Ecovention. Setelah parkir, kemudian berkumpul di depan gedung, yang ada pepohonan.

Ketika itu, Satgas PDIP dan semua Pengurus DPP PDIP sudah berbaris rapi menunggu kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang akan didampingi Jokowi.

Siapa yang akan ditemui di Rakernas sementara jalanmenuju pintu masuk sudah rapi dengan barikade?

Didasari niat baik memberi usulan agar Rakernas memperhatikan aspirasi rakyat, Ketua Umum Bara JP Sihol Manullang, Ketua Roy Marten, Ketua Bara JP Jawa Barat Dwi Soebawanto (Wanto), Ketua Bara JP Sumatra Barat Abdul Azis, sepakat masuk melalui jalan tengah barikade.

Baca Juga :  Partai Demokrat NTT dan KPK gelar Sekolah Antikorupsi

Begitu masuk dan berjalan di tengah barikade, banyak mata memandang heran. Pertanyaan mereka, mungkin, “Siapa mereka ini yang tak berbaju PDI Perjuangan dan tak mengenakan tanda peserta Rakernas? Koq bereni menerobos barikade?”

Mendekati pintu masuk yang terbuat dari kaca, berdiri Ketua DPP PDI Perjuangan Dr Andreas Hugo Parera. Roy Marten berbisik ke telinga Andre, “Kami mau serahkan surat nih Bung…”

Andre langsung bergegas masuk ke dalam dalam gedung, diikuti tim kecil Bara JP. Roy memberi penjelasan ringkas, kemudian menyerahkan surat.

Setelah tim kecil bergabung kembali dengan rombongan, langsung mencari saung untuk nongkrong. Tak lama, patungan Rp 15 ribu per orang untuk beli makan siang. Itulah uang yang tadinya disiapkan setiap Relawan untuk tiket masuk. Maklum, Relawan, serba bayar sendiri.

Taka lama kemudian, “pasukan kaos” Bara JP membuka stand (kata keren dari lapak), persis di depan pintu masuk. Setelah Megawati dan Jokowi masuk arena, pengamanan sudah relatif longgar.

***

Nah, sekarang soal kasi kaos ke Jokowi.

Setelah acara pembukaan, Megawati dan Jokowi  hendak pulang. Wartawan riuh-rendah menyambut Megawati dan Jokowi. Satgas sangat bersemangat, banyak yang teriak: Presiden Jokowi!!!

Vivi, koordinator sales promotion girl kaos (kata keren dari penjaja kaos), sejak awal sudah berencana menghadiahkan Jokowi sebuah kaos bergambar wajah Jokowi (tentu ada tulisan “2014”). Tetapi dengan banyaknya wartawan, Vivi malah hampir terjepit.

Tak kehilangan akal, Vivi (yang lebih senang dipanggil sebagai “Vivi Jkw”), menunggu suasana tenang, sembari ambil posisi di belakang wartawan yang menyemut. Asal tahu saja, tambahan “Jkw” di belakang namanya, belum sampai setahun.

Begitu Megawati menaiki mobil Alpart hitam, bergeser ke sebelah kanan karena Jokowi akan naik dan akan duduk di sebelah kiri, Vivi langsung menyeruak sembari berteriak. “Jokowi…Jokowi…”

Baca Juga :  Ikatan emosional bikin Masyarakat enggan kritik Jokowi-JK?

Seperti tak mendengar teriakan Vivi, Jokowi diam saja, dengan kalem masuk mobil. Tetapi ternyata tidak, Jokowi mendengar teriakan rakyat. Sesaat setelah duduk, Jokowi membuka kaca mobil lalu berkata kepada Vivi yang persis di pinggir pintu tengah, “Apa?”

“Ini ole-ole Pak,” kata Vivi sembari menyerahkan sebuah kaos.

Jokowi tersenyum simpul. Ia kemudian membuka plastik pembungkus kaos, melihat gambarnya sendiri, disaksikan Ibu Megawati yang senyum-senyum.

Itulah kisah kaos untuk Jokowi. Ternyata Jokowi mendengar teriakan rakyat, diiringi senyum Megawati.

Apa ya arti senyum Ibunda? *** (RJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button