Home / Sport / Kasus Pengadaan Buku, Kajati NTT Dinilai Sembunyikan Tersangka Lain

Kasus Pengadaan Buku, Kajati NTT Dinilai Sembunyikan Tersangka Lain

Bagikan Halaman ini

Share Button

Errik Mamoh

 

 
Moral-politik.com.  Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT), Domu P. Sihite dinilai menyembunyikan tersangka lain dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku pada Dinas Penidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kota Kupang tahun anggaran 2010 senilai Rp 2,6 miliar.

Demikian dikatakan oleh salah satu pengacara di Kota Kupang, Errik Mamoh kepada Moral-politik.com di Kupang, Senin (2/9/2013.

Dia mengatakan, Kajati NTT tidak serius menangangi kasus dugaan korupsi tersebut. Karena hingga saat ini kasus tersebut belum juga dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang, dan sejauh ini juga belum ada penetapan tersangka baru.

Dia mengatakan, dalam kasus itu ada keterkaitannya dengan Mantan Walikota Kupang, Daniel Adoe, dimana Daniel Adoe turut menandatangai 3 SK.

“Kasus dugaan korupsi pengadaan buku di Dinas PPO Kota Kupang tahun anggaran 2010 lalu senilai Rp 2,6 miliar terkesan berjalan di tempat, karena tidak menunjukkan kemajuan apapun,” kesalnya.

Mengenai hal itu, Errik mempertanyakan sikap Kajati NTT yang tidak memiliki niat atau sikap serius untuk mengusutnya. Dia menduga ada sesuatu dibalik itu sehingga  sengaja didiamkan.

Seharusnya, kata Errik, jika Kajati NTT memiliki komitmen untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pengadaan buku pada Dinas PPO Kota Kupang tahun anggaran 2010 senilai Rp 2,6 miliar, maka Kajati NTT harus benar-benar mengerahkan seluruh personilnya untuk lebih bekerja optimal.

Kajati NTT, Domu P. Sihite yang sebelumnya ditemui di ruang kerjanya mengatakan, mengenai kasus dugaan korupsi tersebut, tim penyidik Kejati NTT terus melakukan pendalaman. Namun mengenai TSK  baru, dirinya memastikan ada, namun siapa TSK tersebut masih menjadi tanda tanya besar.

“Saat ini jaksa penyidik sedang dalami kasus itu. Pasti ada TSK baru, tapi siapa orangnya sampai saat ini saya belum tahu, saya masih tunggu perkembangan atau laporan dari jaksa penyidik yang sedang bekerja, “ katanya. (richo)

Baca Juga :  Pembangunan Bendungan Kolhua Tergantung Keputusan Pansus

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button