Home / Populer / Kefenomenalan Jokowi Patut Dijadikan Inspirasi Pejabat Publik

Kefenomenalan Jokowi Patut Dijadikan Inspirasi Pejabat Publik

Bagikan Halaman ini

Share Button

emi(1)

 

 

Moral-politik.com. Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Emiliana Nomleni mengatakan, kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang sangat fenomenal itu hendaknya menjadi spirit dan inspirasi bagi apatur pemerintah atau pejabat publik di semua tingkatan, untuk  bekerja dengan hati dan tanpa pamrih bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Emiliana, di Kupang, Senin (2/9/2013) saat dimintai komentarnya terkait  fenomen Jokowi yang begitu membumi saat ini, bahkan digadang-gadang menjadi calon presiden 2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut anggota Fraksi PDIP ini, keinginan banyak pihak untuk Jokowi tidak hanya  sekadar Jokowi an sich, tetapi ada hal baru yang dibuatnya dalam melayani masyarakat, sehingga  menjadi contoh yang baik bagi orang lain.

“Orang begitu tercengang-cengang dengan gaya blusukannya. Tanpa kenal lelah Jokowi ke luar  masuk kampung, menyambangi masyarakat. Itu yang membuat banyak orang merindukan pemimpin seperti dia,” katanya.

Di lingkungan masyarakat kita, kata dia, orang-orang yang melayani masyarakat dengan hati otomatis akan mendapat apresiasi, tanpa meminta dukungan sekali pun ia akan mendapatkannya dengan cuma-cuma.

Dia menuturkan, seharusnya apa yang dilakukan oleh Jokowi bisa dilakukan oleh semua orang,  terutama orang-orang yang diserahi tugas untuk melayani masyarakat di tengah mulai lunturnya nilia-nilai pelayanan tanpa pamrih.

“Saya melihat apa yang dilakukan Jokowi selama memimpin Solo dan saat ini dilanjutkan di Jakarta, harus dipandang sebagai tugas seorang abdi negara dengan seberapa besar tugas dan  tanggung jawab yang ia emban,” tuturnya.

Apa yang dilakukan Jokowi, tambah dia, sebetulnya bukan lah hal yang baru dan sulit dilakukan orang para pejabat publik sekarang ini.

“Tinggal sekarang, bagaimana mereka  menerjemahkan seperti apa tugas yang harus mereka emban demi melayani kepentingan masyarakat,” tutupnya.*** (AVI)

Baca Juga :  Walikota Kupang harus tegas, jangan hanya perang opini di media !

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button