Home / Pena_VJB / Keluarga yang Beriman, Berjalan Pada Sabda Allah dan Bersekutu

Keluarga yang Beriman, Berjalan Pada Sabda Allah dan Bersekutu

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130901-00191

Moral-politik.com. Minggu biasa ke XXII merupakan minggu yang di dalamnya terkandung nilai  didik, yaitu supaya kita belajar rendah hati dalam menata iman kekatolikan dan sekaligus kita membuka Bulan Kitab Suci Nasional dengan tema, “Keluarga yang Beriman, Berjalan Pada Sabda Allah dan Bersekutu.”

Demikian pengantar yang disampaikan RD. Agustinus Berek, Pr yang ditemani Diakon Anton Kapitan dalam perayaan ekaristi minggu biasa ke XXII di Gereja Katedral Atambua, Minggu sore (1/9/2013).

Dalam homili yang disampaikan Diakon Anton Kapitan, dirinya mengatakan, sedemikian kemampuan dan canggihnya teknologi membuat kita semakin “berkepala besar” dan “berhati kerdil” dalam memandang sesama manusia.

Umat Katedral Atambua yang sedang mengikuti misa, Minggu sore, 1~9~2013

“Saya memberi, maka saya perlu mendapatkannya kembali dengan mengorbankan orang lain. Dia tidak tahu bahwa Tuhan yang memberikan kepadanya. Saling “makan” di antara sesama makin terjadi,” kritiknya.

Akhir dari homili, dia meminta umat untuk tidak lelah-lelahnya belajar dari Yesus yang hidup dengan penuh Cinta Kasih, dan mencintai musuh-musuhnya. (Felix)

Baca Juga :  Pidato Presiden Soal Perempuan Dipuji Nurul Arifin

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button