Home / Sport / Kemenag Akan Gelar Perlombaan Kitab Suci Bagi Umat Katolik

Kemenag Akan Gelar Perlombaan Kitab Suci Bagi Umat Katolik

Bagikan Halaman ini

Share Button

sr.ester(1)

 

 

moral-politik.com. Kantor Kementerian Agama melalui Bimas Katolik Kemenag Rote Ndao akan menggelar perlombaan Kitab Suci bagi umat katolik yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Rote Ndao Mikhael Pah melalui Kepala Bimas Katolik Adrianus Adi disela-sela rapat pemantapan persiapan perlombaan yang berlangsung di Kantor Kemenag, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut Adrianus mengatakan, sesuai rencana perlombaan itu dilaksanakan akhir September mendatang. Pelaksanaan perlombaan itu kata Adrianus telah menjadi program nasional.

Menindaklanjuti program itu kata Adrianus, Kantor Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Timur melaluui Bimas Katolik juga telah menyurati pihaknya yang telah ditindaklanjutinya kepada paroki yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

“Berdasarkan surat dari Bidang Urusan Agama Katolik Kanwil Kemenag NTT, kami telah meneruskannya kepada paroki dan stasi di wilayah kabupaten Rote Ndao,” katanya.

Dikatakan Adrianus, dalam rapat itu pihaknya bersama unsur terkait dari paroki maupun stasi yang ada di wilayah Kabpaten Rote Ndao membahas sejumlah hal seperti penyusunan soal-soal, penilaian dan mekanisme proses pelaksanaan perlombaan.

Lebih lanjut Adrianus menjelaskan, materi dan bahan perlombaan disesuaikan dengan petunjuk dari Kanwil Kemenag NTT.

“Sesuai kesepakatan sebelumnya bahwa peserta perlombaan adalah OMK bahkan bahan dan soal-soalnya telah disusun namun berdasar petunjuk secara nasional maka yang akan mengikuti perlombaan adalah keluarga-keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan seorang anak,” terang Adrianus.

Pantauan moral-politik.com, hadir pada kesempatan itu diantaranya, Adrianus Adi, Bobby Babaputra, Mikael Ikun,  Sr. Ester, RVM dan Pastor Pembantu Paroki St. Kristoforus Ba’a, Rd. Frans Atamau.(lima)

Baca Juga :  Bocah Linda: Mimpiku Hanya Menjadi Polwan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button