Home / Sport / Kemenag Ronda Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kemenag Ronda Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

foto: ilustrasi

 

 

moral-politik.com. Kantor Kementerian Agama menggelar pelatihan jurnalistik dan  master of ceremony kepada staf di kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Jumat(30/8/2013).

Kegiatan yang bertajuk ‘Pembenahan Layanan Humas Wujudkan Masyarakat Rote Ndao’ ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikael Pah.

Ketua panitia kegiatan, Vivi Manafe  dalam laporannya mengatakan pelaksanaan kegiatan itu merupakan upaya pembenahan terhadap layanan humas sebagaimana diamanatkan undang-undang tentang layanan informasi publik dan Undang-undang Keprotokolan.

Menurutnya, sesuai amanat kedua undang-undang tersebut setiap badan public termasuk lembaga pemerintah diharuskan untuk terlibat memberikan informasi yang tepat, benar, akurat dan tidak menyesatkan masyarakat mengenai program serta hasil kegiatan.

Hal itu kata Vivi, dimaksudkan agar masyarakat dapat mengikuti perkembangan kemajuan pembangunan bangsa. Masih menurutnya, kegiatan penyelenggaran dan pelayanan pemerintahan mestinya didukung dengan tata keprotokolan yang tertib, teratur dan berwibawa.

Selain itu, jelas Penyuluh Agama Kristen itu, kegiatan pembenahan layanan humas juga merupakan salah satu bentuk tanggapan terhadap Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI tentang Optomalisasi Tugas dan Fungsi Subbagian Informasi dan Hubungan Masyarakat di lingkungan Kementerian Agama.

Melalui kegiatan itu, para peserta diharapkannya agar para dapat menjadi penulis berita pada website atau portal Kanwil Kemenag NTT khususnya dan media partner pada umumnya serta menjadi pembawa acara yang baik dalam acara resmi di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikhael Pah saat membuka kegiatan itu mengatakan kegiatan pembenahan layanan humas sangat penting dalam memberikan informasi publik ke masyarakat.

Baca Juga :  Pelayanan PMI Kota Kupang Belum Optimal

“Kegiatan pembenahan layanan humas ini adalah kegiatan pertama yang saya ikuti selama saya menjadi pegawai negeri. Kegiatan ini mestinya dilihat sebagai suatu hal yang penting bagi perkembangan dan kemajuan Kementerian Agama,” ujarnya.

Peserta yang menghadiri kegiatan itu diajaknya agar serius mengikuti kegiatan itu sehingga dapat menghasilkan tenaga pembawa acara dan penulis berita yang baik dan berkwalitas.

“Kita kini sangat mengalami kekurangan tenaga dalam bidang Inmas, beruntung, masih ada seorang pegawai yang cekatan dalam merekam semua peristiwa, karena itu saya mengharapkan semoga semua yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi pembawa acara dan penulis berita yang baik dan berkwalitas,” katanya.

Pantauan moral-politik.com, tampil sejumlah narasumber dalam kegiatan itu, diantaranya Mikael Pah, Origenes Boeky, Marlina Hadjo dan Bobby Babaputra. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button