Home / Sport / Kemenag Selenggarakan Orientasi Pra Manasik Haji

Kemenag Selenggarakan Orientasi Pra Manasik Haji

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

 

moral-politk.com. Rote Ndao – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menyelenggarakan Orientasi Pra Manasik Haji Tingkat Kabupaten Rote Ndao, yang berlangsung di Kantor Urusan Agama  Kecamatan Lobalain, Sabtu (21/9/2013).

Pantauan moral-politik.com.  dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikael Pah, S.IP diikuti oleh seluruh calon jemaah haji asal Kabupaten Rote Ndao.

Kepala Kantor Kemenag Rote Ndao, Mikael Pah, S.Ip dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan Orientasi Pembinaan Pra Manasik Haji dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara dalam  melaksanakan  ibadah haji kepada para calon jemaah haji baik yang akan berangkat tahun  ini maupun yang masih dalam daftar tunggu.

Melalui kegiatan itu, Mikhael berharap agar kegiatan itu dapat memberikan bekal pengetahuan yang cukup bagi para calon haji sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman, lancar dan sukses.

Pembekalan bagi para calon Jemaah haji kata Mikhael sejalan dengan visi dan misi berita kantor kemnetrian agama.

“Dengan visi berita,  Kemenag sebenarnya bermaksud mendorong  para calon haji untuk menjalankan ibadah haji dengan pengetahuan dan pemahaman Iman Islam yang cukup sehingga kelak ketika berada di tanah suci dan kembali ke tanah air dapat  menciptakan kerukunan dan damai sejahtera untuk sesama dan lingkungan masyarakat. Untuk itu jadilah pembawa berita dan dakwah di tanah suci sekaligus menjadi duta kerukunan di tengah perbedaan asal Negara dan suku,” ungkapnya.

Sementara panitia penyelenggara Haji dan Umrah tingkat Kabupaten Rote Ndao, Tajudin Saleh,SH mengatakan penyelenggaraan kegiatan itu dilakukan selain meningkatkan pemahaman tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji juga untuk mempersiapkan proses pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji 1434/ Tahun 2013. (lima)

Baca Juga :  NTT Optimis Raih Prestasi di Ajang O2SN

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button