Home / Sport / Kemenlu Beri Santunan Kepada Keluarga Alm. Ndeo

Kemenlu Beri Santunan Kepada Keluarga Alm. Ndeo

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

moral-politk.com. Rote Ndao – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memberikan santunan kepada ahli waris Otje Octavianus Ndeo, salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal saat bekerja di Malaysia tahun 2009 lalu.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan secara langsung pihak Kemenlu kepada anak kandungnya, Maryanthy Julian Ndeo di Hotel Swiss Berlin Kupang, akhir pecan kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rote Ndao Frederik Haning kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (19/9) kemarin.

“Santunan yang diserahkan itu berupa cek asuransi CIMB Bank Draft  dengan sejumlah IDR 46.012.270 oleh pihak staf direktorat perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI kepada anak kandungnya selaku ahli waris yakni Maryanthy Julian Ndeo,” terangnya.

Selain memberikan santunan kepada anak kandungnya, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan santunan kepada istrinya, Defri Adriance manafe berupa cek asuransi CIMB Bank Draft  senilai IDR 46.012.270.

Menurutnya, saat penyerahan berlangsung, selain keluarga, dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Rote Ndao mendampingi keluarga korban saat penyerahan santunan berlangsung.

“Pemberian santunan itu merupakan wujud tanggungjawab Negara Indonesia dan nMalaysia yang memberi perhatian serius terhadap keselamatan pekerja,” katanya.

Pernah diberitakan, Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Tesabela Kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao yang meninggal di Kujing, Malaysia pada 8 Mei 2013 lalu, Otje Octavianus Ndeo mendapat santunan dari pemerintah Malaysia.(lima)

Baca Juga :  TTU : Ini klarifikasi Panitia Pengadaan Barang PLTS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button