Home / Populer / Keputusan Pemerintah Malaysia Bisa Menambah Masalah

Keputusan Pemerintah Malaysia Bisa Menambah Masalah

Bagikan Halaman ini

Share Button

mahasiswa muh

 

moral-politik.com, Kota Kupang – Keputusan Pemerintah Malaysia untuk memberi sangsi hukuman gantung terhadap Wilfrida Soik,TKW asal Kabupaten Belu, Provinsi NTT dinilai bukannya untuk menyelesaikan masalah malah akan menambah permasalahan, karena untuk menghukum mati seseorang harus dilihat dari kesalahan yang dibuat.

“Saya pikir keputusan Malaysia ini bukannya menyelesiakan masalah tapi akan menambah masalah,” kata Gidels Baut kapada moral-politik.com di Kampus Muhammadiyah Kupang, Senin (30/09/2013).

Dijelaskannya, Pemerintah malaysia harus bijak dalam mengambil keputusan pasalnya, saat ini seluruh mata dunia sedang memandang ke Malaysia.

Menurutnya, kesalahan yang dilakukan Wilfrida Soik adalah tindak pidana pembunuhan tapi saat ini belum bisa dipastikan kalau motif pembunuhan tersebut masuk dalam kategori berencana.

“Benar Wilfrida telah buat kesalahan tapi kita tidak bisa memvonis kalau itu pembunuhan berencana!” tegasnya.

Wanita yang  saat ini sedang mengenyam pendidikan di FKIP Jurusan Biologi Universitas Muhammadyah Kupang ini  berharap agar pemerintah Malaysia tidak menghukum mati Wilfrida Soik.

“Masih ada hukuman yang  lebih manusiawi selain hukuman mati kalau Malaysia itu berhati nurani sebagaimana yang sering dikoar-koarkan selama ini!” tegasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Kesal dengan PT Jakarta Monorail, Ahok: Tunggu Gue Jadi Gubernur!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button