Home / Sport / Kerukunan Umat Beragama di Belu Sangat Kondusif

Kerukunan Umat Beragama di Belu Sangat Kondusif

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

moral-politik.com. Kiai Haji Kamal kepada moral-politik.com, Selasa (10/9/2013) mengatakan,  hingga saat ini situasi antar umat beragama di Kabupaten Belu sangat kondusif. Hal ini bisa dilihat dari adanya kelompok IKAMAL yang mampu mempersatukan warga Maluku di Kabupaten Belu.

Kamal  menguraikan, Sejak tahun 1987 dirinya berada di Kabupaten Belu, hubungan umat beragama di Kabupaten Belu sangat kondusif.

“Di Belu terdapat banyak suku dan etnis tetapi semuanya selalu berjalan dengan baik,” kata Kamal.

Dia menjelaskan, tidak ada konflik dan sentimen politik seperti daerah-daerah lain di Indonesia. Untuk itu diharapkan kepada organisasi IKMAL ini agar bekerja secara optimal sebagai instrument untuk mempersatukan suku Maluku yang berdomisili di Kabupaten Belu, baik beragama Kristen, Katolik, Islam maupun Hindu.

Ketua IKAMAL Belu, Mosez Alex Uruila mengatakan, melalui IKAMAL yang ada di Belu pihaknya berupaya satukan tekad untuk menjalin hubungan kekeluargaan antar warga masyarakat asal Maluku dengan menata keakraban dan kebersamaan dengan semua warga masyarakat yang ada di Kabupaten Belu. Melalui IKAMAL bisa saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan.

Tokoh masyarakat Kabupaten Belu, Ny. Yomima Fonuk mengatakan, IKAMAL Belu sebagai model dan contoh bagi suku-suku lain yang ada di Kabupaten Belu untuk menjalin hubungan kekeluargaan.

Merupakan suatu kebanggan karena keluarga asal Ambon yang mempersatukan orang-orang Maluku yang ada di Belu.
“Organisasi ini mampu menghimpun semua warga masyarakat Maluku yang ada di Kabupaten Belu,” ujarnya. (richo)

Baca Juga :  Sombu-Mulik Canangkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button