Home / Sport / Kesadaran Warga Rote Ndao Mengurus Ijin Terus Meningkat

Kesadaran Warga Rote Ndao Mengurus Ijin Terus Meningkat

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

moral-politik.com. Kesadaran warga terutama para pelaku usaha di Kabupaten Rote Ndao dalam mengurus ijin terus meningkat. Hal itu terlihat pada pencapaian target pendapatan di sektor perijinan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Rote Ndao, Jermi M. Haning melalui Kasie Bina Program dan Informasi, Taroci Theodorus saat ditemui moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (5/9).

Peningkatan itu kata Taroci, merupakan dampak dari pelayanan prima yang diberikan pihaknya kepada masyarakat. Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan warga supaya mengurus ijin sebelum berusaha.

“Animo masyarakat dalam pengurusan izin usaha perkembanganya hingga saat ini terus meningkat dan cukup respon terhadap pelayanan perizinan,” katanya.

Sesuai pengamatan pihaknya, pelaku-pelaku usaha yang paling dominan untuk mengurus ijin di kantor itu, paling banyak izin gangguan SITU/HO dan izin mendirikan bangunan (IMB).

Ditambahkannya, hingga saat ini pihaknya melayani sejumlah jenis perijinan yakni Advice Plan dan IMB, Situ/HO, SIUP, TDP, SITP-MB,TDI/IUI, TRAYEK, SIUP-PAR, SIUJK,Gergaji Rantai dan TDG.

Selain itu tambahnya,  jumlah pelaku usaha yang mengurus ijin di tahun 2012 lalu berjumlah 772 ijin. Sementara di tahun 2013 lanjutnya, hingga saat ini terdapat 610 ijin yang sudah diterbitkan pihaknya.

“Total realisasi pendapatan dari pengurusan izin terhadap Pendapatan Aset Daerah (PAD) terhitung sejak Januari hingga Juli  2013 dari target sebesar Rp250 juta realisasi sebesar Rp.145.513.725,” ungkapnya.

Warga terutama para pemilik bangunan yang peruntukannya untuk tempat tinggal maupun aktivitas lainnya dihimbaunya agar mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Sebab menurutnya, kepemilikan IMB sangat bermanfaat bagi warga. (lima)

Baca Juga :  STIBA CN Batasi Kelompok Belajar 20 orang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button