Home / Opini / Ketahuilah Bahasa Tubuh Pria Berikut Ini

Ketahuilah Bahasa Tubuh Pria Berikut Ini

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

moral-politik.com. Kencan pertama adalah momen penting yang menentukan apakah Anda dan si dia berkelanjutan, atau lagi-lagi pulang seorang diri?

Supaya momen kencan pertama berlangsung efektif, coba perhatikan sikap tubuhnya. Dari sana, Anda dapat mengetahui apa yang ia pikirkan tentang Anda. Berikut tiga contekan singkat untuk menguak ‘pesan’ di balik bahasa tubuhnya.

Jika si dia menyilangkan tangan

Pria yang menyilangkan tangan ketika berhadapan dengan perempuan, menandakan bahwa ia merasa gugup, dan tak tahu harus bercakap-cakap mengenai apa dengan Anda. Ini bukan berarti ia tidak menyukai Anda, sebaliknya ia sedang memikirkan cara untuk membuat Anda terkesan. Pria canggung seperti ini dapat ditaklukkan dengan banyak membicarakan hobi dan pekerjaannya, hal seperti ini  akan membuatnya merasa nyaman dan pastinya ingin bertemu Anda lagi.

Jika si dia jarang menatap Anda

Pria yang duduk dengan posisi kedua telapak tangan saling mengepal dan tatapan mata ke bawah, ini pertanda ia belum siap membuka diri pada Anda, maupun hubungan baru lainnya. Bisa jadi ia masih memiliki harapan pada masa lalu. Bila si dia menunjukkan sikap seperti ini, jangan buang waktu Anda, segera berpamitan dan anggap kencan itu tidak pernah terjadi.

Jika si dia menyilangkan kaki ke belakang

Saat seseorang dalam kondisi yakin dan percaya diri, biasanya ditunjukkan dengan sikap tubuh di mana kedua telapak kaki mantap menghadap lantai. Namun, jika ia menyilangkan salah satu kaki ke belakang dengan telapak depan sedikit terangkat, ini merefleksikan bahwa secara emosional ia tidak fokus pada Anda. Bisa jadi pikirannya tengah melayang bersama perempuan lain, atau pada teman-temannya yang saat itu sedang tanding futsal tanpa dirinya.

Baca Juga :  Paskah dan sisi lain Gereja Katedral Kristus Raja Kupang

Posisi duduk yang benar-benar jelas menyampaikan rasa tidak tertarik adalah bila ia duduk dengan posisi agak menyamping. Di mana posisi wajah Anda lurus menghadap bahunya. “Saat berbicara dengan sesama pria, biasanya mereka dalam posisi menyamping. Nah, bila ia berbicara dengan posisi demikian, ini artinya ia sama sekali tidak tertarik pada Anda” jelas Greg Hartley, penulis buku I Can Read You Like a Book: How to Spot the Messages and Emotions People Are Really Sending With Their Body Language. (sumber: kompas.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button