Home / Pena_VJB / Ketua DPRD Kota Kupang: Polemik PDAM Harus Diselesaikan!

Ketua DPRD Kota Kupang: Polemik PDAM Harus Diselesaikan!

Bagikan Halaman ini

Share Button

88

moral-politik.com. Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud mengharapkan penyelesaian permasalahan kerja sama  soal PDAM Kabupaten Kupang, antara Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang dapat diselesaikan secara baik-baik, mengingat perselisihan itu bisa berdampak kurang baik terhadap pelayanan air bersih kepada  masyarakat Kota Kupang.

“Kedua pihak harus duduk dan berbicara tentang masalah ini secara baik-baik demi pelayanan bagi masyarakat Kota Kupang,” kata Ketua DPRD kepada moral-politik.com  di Kupang, Selasa (10/09/2013)

Menurut Tallend Mark Daud, penyelenggaraan pelayanan air minum oleh PDAM di suatu daerah otonom sangat melekat erat dengan otoritas pemerintah setempat. Oleh karena itu, dirinya  mengharapkan agar dalam mengatasi polemik mengenai pengelolaan air minum di Kota Kupang, sebaiknya pihak-pihak yang terkait harus mengetahui dan mengerti terlebih dahulu peraturan-peraturan yang berlaku.

Tallend  menjelaskan, peraturan-peraturan yang perlu diketahui dan dipahami itu antara lain, Undang-undang Nomor 5 Tahun 1996 tentang Pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Kupang, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air, dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2005 tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Dengan landasan pijak tersebut, lanjutnya, dirinya berharap kedua pemerintah yang bersengketa pendapat harus berupaya untuk duduk bersama guna mencari solusi terbaik.

“Tidak ada masalah yang cepat terselesaikan jika terus-menerus menggunakan jalur media massa,” simpulnya. (Nyongky Maulete)

Baca Juga :  Pidato SBY, Para Anggota Dewan Perempuan Tampil Aduhai

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button