Home / Populer / Ketua DPRD Kota Kupang Tunda Seminggu Sidang II

Ketua DPRD Kota Kupang Tunda Seminggu Sidang II

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Sidang II tahun 2013 DPRD Kota Kupang mengalami penundaan selama seminggu dan baru akan dilanjutkan pada, Sabtu (28/09/2013) mendatang. Pasalnya, seluruh  Anggota DPRD Kota Kupang dari Komisi C  dan Anggota Badan Legislasi sedang mengikuti kegiatan di luar daerah.

“Sidang ditunda selama satu minggu sesuai jadwal yang telah ditentukan, karena sebelum penetapan jadwal sidang II telah ada undangan dari Pemerintah Pusat untuk mengikuti Diklat,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Tellen Mark Daud kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Selasa (24/9/2013).

Tellen Mark Daud menjelaskan, selama sepekan ini tidak ada sidang di DPRD Kota Kupang karena Anggota Komisi C dan Badan Legislasi (Baleg) sedang mengikuti Bimtek, dimana untuk Komisi C memenuhi undangan dari Pemerintah Pusat  berkaitan dengan Diklat Teknologi Tepat Guna, yang berkaitan dengan tugas Komisi C di bidang Ketenagakerjaan, Pendidikan dan Sosial.

“Baleg DPRD mendapat undangan dari Mendagri untuk mengikuti Diklat terkait Tatacara Penyusunan Perda, yang mana kegiatan dibagi dalam tiga gelombang dan keberangkatan Baleg ini sudah masuk gelombang ke dua,” katanya.

Tellen mengaku, penundaan sidang ini bukan karena ada unsur kesengajaan atau apa, tetapi sudah terjadwal, karena kegiatan penting guna meningkatkan kapasitas para anggota dewan.

Sementara disinggung soal tiga anggota baru yang sudah dilantik beberapa waktu lalu, Tellen mengatakan tiga anggota dewan yang baru ini juga ikut Diklat agar mengetahui tata cara persidangan nantinya.

“Keberangkatan para anggota DPRD Kota Kupang dari Komisi C dan Baleg bukan berarti semuanya berangkat, karena masih ada Anggota DPRD yang tidak masuk dalam Baleg dan mereka tetap berkantor seperti biasanya,” tutupnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Bunga-bunga di CFD Kota Kupang (10)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button