Home / Populer / Ketua DPRD: Pemkot Kupang Cermati Perubahan Anggaran!

Ketua DPRD: Pemkot Kupang Cermati Perubahan Anggaran!

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

 

moral-politik.com. Ketua DPRD Kota Kupang Tallend Mark Daud mengajak Pemerintah Kota Kupang untuk mencermati perubahan APBD dengan memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas dalam pemakaian anggaran, sehingga melalui evaluasi diharapkan pengelolaan keuangan daerah, mulai dari tahap perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasannya akan semakin baik dari waktu ke waktu.

“Rasionalisasi dalam perubahan APBD menjadi acuan bagi kita untuk membahas dan menetapkan perubahan APBD Kota Kupang tahun anggaran 2013 sebagai rencana keuangan tahunan daerah, yang ditetapkan dengan peraturan daerah dapat dipertimbangkan secara sungguh-sungguh bagi kepentingan masyarakat yang urgen, sesuai skala prioritas dan ketersediaan dana untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kupang,” ujar Ketua DPRD dalam Rapat Paripurna Pembukaan Sidang II Tahun 2013, Kamis (19/09/2013).

Ketua DPRD mengatakan, sudah sepatutnya pembahasan angka perubahan anggaran ini harus mengarah pada sasaran anggran yang tepat dengan memperhatikan stimulasi pertumbuhan kesejahteraan masyarakat kota umumnya.

Ia mengatakan, berdasarkan sidang pembahasana anggaran 2013, pada sidang ini juga akan membahas Ranperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kota Kupang Nomor 03 Tahun 2010 tentang pembentukan Kecamatan Kota Raja Kupang.

“Tentunya upaya pembahasan revisi Perda tersebut didasari pada suatu pertimbangan matang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, lebih khususnya masyarakat Bakunase II,” kata Tallend Mark Daud.

Baca Juga :  Ahok yakin Jakarta aman, hanya segelintir oknum yang ingin mengacaukan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button