Home / Sport / Ketua Komisi C Senang Anggaran Meubeler SMP 10 Disetujui

Ketua Komisi C Senang Anggaran Meubeler SMP 10 Disetujui

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130830-01236

moral-politik.com. Ketua Komisi C, Niko Frans mengaku senang dengan disetujuinya penetapan anggaran mendahului oleh Badan Anggaran DPRD untuk pengadaan meubeler SMP Negeri 10 Kupang di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Anggaran yang disetujui untuk pengadaan meubeler SMP 10 itu berjumlah Rp 49, 2 Juta.

“Sebagai Ketua Komisi C yang membidangi pendidikan, saya senang dengan disetujuinya anggaran ini, walaupun terkesan lambat namun penetapan ini cukup membantu para siswa SMP 10 mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah itu,” kata Frans Kepada moral-politik.com di Kupang, Selasa (03/09).

Menurutnya, dalam rapat komisi bersama dinas PPO, mereka mengajukan penggunaan anggaran mendahului sebesar Rp 49 juta untuk pengadaan kursi dan meja belajar sebanyak 120 unit. Kursi dan meja sebanyak itu akan diperuntukan bagi tiga kelas rombongan belajar di SMP tersebut, yang tidak mempunyai meubeler selama ini. Dan dalam sidang Banggar kemarin (Senin 02/09),  disetujui penggunaan anggaran mendahului tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada pemerintah, khususnya Dinas PPO untuk aktif mendata sekolah-sekolah, sekaligus mengecek peralatan sekolah agar kejadian seperti di SMPN 10 tidak terjadi lagi.

“Masak sekolah di tengah kota yang merupakan Ibukota Provinsi NTT, KMB digelar di lantai, hal ini sungguh memalukan dan jangan sampai terulang lagi,” kata Frans. (Nyongky)

Baca Juga :  Partai Politik Harus Perhatikan Kaderisasi Perempuan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button