Home / Pena_VJB / Ketua MUI NTT Dukung ‘Miss World’ 2013

Ketua MUI NTT Dukung ‘Miss World’ 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130910-01273(1)

moral-politik.com. Soal Gelaran Miss World 2013 yang berlangsung di Bali dan mendapat kecaman dari berbagai tokoh agama di Indonesia, namun tidak dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, Abdul Kadir Makarim.

Kepada moral-politik.com di Kupang, Selasa (10/09), Makarim mengatakan, gelaran miss world sah-sah saja, tapi harus mengedepankan norma-norma yang sesuai dengan negara indonesia yang terkenal agamais.

“Gelaran itu bisa dilaksanakan tetapi tidak memamerkan aurat di depan banyak orang. Tapi harus mengenakan pakaian yang tertutup,” katanya.

Di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama muslim, lanjutnya, gelaran itu wajib mengikuti tataran ajaran yang ada dengan harus mengenakan pakaian yang tertutup, dan jika itu disanggupi oleh panitia dan peserta, itu wajar dan tidak perlu diributkan.

“Jika pakaian yang dikenakan tertutup dan mereka (para peserta red) mengenakan busana khas daerah Indonesia, saya kira itu merupakan hal yang menarik. Karena momentum itu juga bisa menjadi ajang promosi potensi budaya Indonesia keseluruh dunia,” ungkap Makarim.

Namun kedepannya, tambah Makarim, ia mengharapkan agar pemerintah lebih selektif dalam gelaran-gelaran yang bersifat pro dan kontra di masyarakat agar tidak terjadi perpecahan dalam masyarakat kita yang menjunjung nilai-nilai budaya ketimuran yang masih sangat tinggi itu. (Nyongky Maulete)

Pencarian Terkait:

  • gapoktan di kab kupang
Baca Juga :  Mahasiswa Stikes CHMK Buang Bayi Umur 4 Jam

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button