Home / Sport / KPU Ende Umumkan Tahapan Pemilukada

KPU Ende Umumkan Tahapan Pemilukada

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

moral-politik.com. Setelah menetapkan pasangan cabup – cawabup Ende yang akan mengikuti Pemilukada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat mengumumkan berbagai tahapan penting terkait pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Di hadapan para calon Bupati dan Wakil Bupati Ende, Rabu (18/9), Ketua KPU Kabupaten Ende,  Florentinus H Wadhi mengatakan, sesuai keputusan KPU Kabupaten Ende Nomor 24 Tahun 2013
tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon peserta Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Ende tahun 2013,  maka diumumkan ke seluruh lapisan masyarakat beberapa hal penting
dari tanggal 18 September sampai 20 September 2013.

Beberapa hal penting lainnya agar diperhatikan oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati, kata  Florentinus,  yakni soal nomor urut, nama pasangan calon, gelar, foto pasangan calon perlu  sudah disesuaikan, sebelum dicetak dalam surat suara dan format lainnya. Kegiatan kampanye pemilukada Ende akan berlangsung mulai tanggal 4 – 17 Oktober 2013  (berlangsung selama 14 hari). KPU Kabupaten Ende akan menyusun jadwal dengan melibatkan tim   pemenangan masing – masing paket, Panwaslu dan mitra kerja lainnya.

Pertemuan dengan pasangan calon dan tim pemenangan tentang pelaksanaan kampanye, kata  Florentinus,  direncanakan berlangsung tanggal 28 September. Pembukaan kampanye yang didahului dengan ikrar kampanye, penyampaian visi, misi dan program  pasangan calon dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober, hari pertama kampanye.

Pelaksanaan debat terbuka akan dilaksanakan pada hari terakhir masa kampanye, tanggal 17  Oktober. Masa tenang tanggal 18 – 20 Oktober yang disi dengan pembersihan atribut dan alat  peraga kampanye. Penyerahan laporan dana kampanye dan audit dana kampanye tanggal 24 – 25  Oktober. Sementara puncak pelaksanaan pemilukada  tanggal 21 Oktober 2013.*** (AVI)

Baca Juga :  900 Ribu Lebih Warga NTT Pilih Golput

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button